Smartphone Use For Mathematic Study In Class IV SDN Kaliwungu 1 Jombang
DOI:
https://doi.org/10.33752/ijpse.v5i1.7943Kata Kunci:
Siswa, handphone, matematikaAbstrak
Masuknya era digital merubah sistem dan pola kehidupan dalam pendidikan sehingga secara tidak langsung siswa ikut terpengaruh pada minat belajarnya. Maka dari itu peran guru dan orang tua di harapkan menjadi solusi dan kontroling untuk siswa. Oleh karena itu penelitian bertujuan untuk mengetahui penggunaan smartphone pada minat belajar siswa kelas IV SDN Kaliwungu 1 Jombang. Penelitian menggunakan metode diskriptif melalui pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan smartphone pada siswa kelas IV mempengaruhi minat belajar matematika. Hal ini di buktikan dengan bentuk pembelajaran matematika melalui video digital dan quis yang dilakukan di sekolah. Dan pihak sekolah juga memberikan idukasi kepada orang tua agar ikut andil dalam mejaga perkembangan belajar siswa.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Bahrudin, Desty Dwi Rochmania

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.