Smartphone Use For Mathematic Study In Class IV SDN Kaliwungu 1 Jombang

Penulis

  • Bahrudin Universitas Hasyim Asy’ari
  • Desty Dwi Rochmania Universitas Hasyim Asy’ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/ijpse.v5i1.7943

Kata Kunci:

Siswa, handphone, matematika

Abstrak

Masuknya era digital merubah sistem dan pola kehidupan dalam pendidikan sehingga secara tidak langsung siswa ikut terpengaruh pada minat belajarnya. Maka dari itu peran guru dan orang tua di harapkan menjadi solusi dan kontroling untuk siswa. Oleh karena itu penelitian bertujuan untuk mengetahui penggunaan smartphone pada minat belajar siswa kelas IV SDN Kaliwungu 1 Jombang. Penelitian menggunakan metode diskriptif melalui pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan smartphone pada siswa kelas IV mempengaruhi minat belajar matematika. Hal ini di buktikan dengan bentuk pembelajaran matematika melalui video digital dan quis yang dilakukan di sekolah. Dan pihak sekolah juga memberikan idukasi kepada orang tua agar ikut andil dalam mejaga perkembangan belajar siswa.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-11-30

Cara Mengutip

Bahrudin, & Dwi Rochmania, D. (2024). Smartphone Use For Mathematic Study In Class IV SDN Kaliwungu 1 Jombang. IJPSE Indonesian Journal of Primary Science Education, 5(1), 116–124. https://doi.org/10.33752/ijpse.v5i1.7943

Terbitan

Bagian

Articles