Development of Story Book Learning Media in Grade IV on Theme 5 at SDN Mentaos

Penulis

  • Rofifah Rofifah Universitas Hasyim Asy’ari, Indonesia
  • Hawwin Fitra Raharja Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/ijpse.v3i1.2892

Kata Kunci:

Media Pembelajaran, IPS, Story Book

Abstrak

Story book adalah media yang menarik perhatian anak-anak karena disana anak-anak akan lebih tertarik untuk membaca dan memahami cerita tersebut dengan menggunakan gambar yang berwarna warni story book ini memudahkan anak-anak dalam memahami isi cerita apalagi buku yang membahas tentang sejarah jika cuma dijabarkan oleh buku tematik sangat membosankan dan kurang menarik dan membuat anak untuk malas membacanya, sehingga kurangnya pehamanan tentang sejarah peninggalan Indonesia jika anak-anak gemar membaca buku cerita yang menarik anak akan mudah memahami tentang sejarah tersebut dan menimbulkan cinta terhadap Indonesia, jika materi IPS kelas IV tema 5 subtema 1 dikemas dengan media story book anak akan senang membacanya sehingga menumbuhkan minat membacanya sehingga peserta didik berminat membaca hingga selesai. Story book lebih bersifat pribadi sebagai alat atau media. Hasil penelitian ini diperoleh dari validator ahli materi, validator ahli media, dan penilaian dari peserta didik

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2022-11-21

Cara Mengutip

Rofifah, R., & Raharja, H. F. (2022). Development of Story Book Learning Media in Grade IV on Theme 5 at SDN Mentaos. IJPSE Indonesian Journal of Primary Science Education, 3(1), 37–44. https://doi.org/10.33752/ijpse.v3i1.2892

Terbitan

Bagian

Articles