The Influence of Parental Tutoring on The Second Grade Students Thematic Learning Outcomes

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.33752/ijpse.v2i2.1877

Kata Kunci:

Influence, Parental guidance, Learning outcomes

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memutuskan pengaruh parenting mentoring terhadap hasil belajar topikal siswa kelas II SDN Karangtengah 4 Kediri tahun ajaran 2020/2021.

Pemeriksaan yang dipimpin oleh spesialis ini adalah eksplorasi kuantitatif dimana penanganan informasi menggunakan tes. Contoh yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas 2, ditambah 14 siswa. Dalam penelitian ini memanfaatkan prosedur pengumpulan informasi seperti survei, persepsi, dan dokumentasi. Survei difokuskan pada siswa untuk menemukan data tentang arahan orang tua, dan sarana dokumentasi untuk mendapatkan data tentang hasil belajar topikal, sejarah singkat berdirinya sekolah, visi dan misi sekolah, kondisi sekolah, dll.

Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh pengaruh parental coaching terhadap hasil belajar topikal siswa di SDN Karangtengah 4 menunjukkan bahwa akibat dari pengujian spekulasi menggunakan resep chi square sehingga nilai X2 lebih menonjol 22.273 dari pada xtabel dengan derajat kritis 5% dengan nilai 16.919. Kemudian, pada saat itu dalam pengujian ini spekulasi elektif (Ha) diakui dan Ho ditolak dengan hubungan yang sangat luar biasa. Dari hasil perhitungan koefisien jaminan untuk pengaruh arahan orang tua memiliki pengaruh sebesar 74,99% dalam mempengaruhi hasil belajar topik siswa kelas 2 SDN Karangtengah 4, sedangkan 25,01% dipengaruhi oleh komponen yang berbeda.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2022-04-24

Cara Mengutip

Muzakki, A., & Rahma Pratiwi, E. Y. (2022). The Influence of Parental Tutoring on The Second Grade Students Thematic Learning Outcomes. IJPSE Indonesian Journal of Primary Science Education, 2(2), 76–81. https://doi.org/10.33752/ijpse.v2i2.1877

Terbitan

Bagian

Articles