ANALISIS KEMAMPUAN SISWA KELAS VII-A MTS ALI IMRON BANGKALAN DALAM MENULIS KARANGAN NARASI

Authors

  • Lailatul Badriyah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/disastri.v4i1.2668

Keywords:

Analisis, menulis karangan narasi

Abstract

Permasalahan peneliti ini bagaimana bentuk analisis unsur terhadap kemampuan siswa Kelas VII-A MTs Ali Imron Bangkalan dalam menulis karangan narasi. Tujuan menganalisis kemampuan siswa kelas VII-A MTs Ali Imron Bangkalan dalam menulis karangan narasi adalah untuk mengetahui bagian tersulit yang mereka hadapi dalam kegiatan tersebut berdasarkan indikatornya, agar ke depannya dapat ditemukan solusi dan teratasi permasalahannya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut peneliti melakukan observasi ke sekolah. Penelitian di laksanakan di kelas VII-A Mts Ali Imron yang berjumlah 18 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis karangan narasi cukup baik. Dilihta dari  hasil atau karya tulis karangan narasi siswa dengan nilai terendah yang diperoleh dari analisis unsur ini adalah 70, nilai tertinggi yang diperoleh dari analisis unsur ini adalah 92, dan rata-rata nilai yang diperoleh dari analisis unsur ini adalah 81,7 dengan katagori sangat baik.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-07-03

How to Cite

Badriyah, L. (2022). ANALISIS KEMAMPUAN SISWA KELAS VII-A MTS ALI IMRON BANGKALAN DALAM MENULIS KARANGAN NARASI. Jurnal Disastri: Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 4(1), 59–65. https://doi.org/10.33752/disastri.v4i1.2668