About

Indonesian Journal of Primary Science Education (IJPSE) adalah jurnal penelitian peer-review akses terbuka berkualitas tinggi yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Hasyim Asy'ari. Jurnal ini menyediakan platform yang menyambut dan mengakui makalah penelitian asli empiris berkualitas tinggi tentang pendidikan yang ditulis oleh para  peneliti, akademisi, profesional, dan praktisi dari seluruh dunia.

Artikel ini didasarkan pada hasil penelitian dan studi teoritis yang setara dengan penelitian yang mendukung oleh berbagai studi teoritis yang menghasilkan penelitian dalam bentuk penelitian pendidikan, penelitian pembelajaran, penelitian tindakan kelas dan pengembangantentunya yang memiliki studi sesuai dengan fokus dan ruang lingkup jurnal IJPSE. Bidang ilmu meliputi: Pendidikan matematika, pendidikan bahasa indonesia, pendidikan ilmu sosial, pendidikan ilmu pengetahuan alam/sains, pendidikan kewarganegaran, pendidikan anak usia dini, pendidikan seni dan budaya, pendidikan musik, pendidikan  dan pengajaran, media pembelajaran, pendidikan jasmani, psikologi pendidikan, manajemen pendidikan dan teknologi pendidikan.

Jurnal Ilmiah ini diterbitkan dua kali dalam satu tahun yaitu bulan Januari, dan Oktober. Dalam sekali terbit jurnal ini akan memuat sepuluh sampai lima belas artikel. Tim editor dan pengulas adalah personil yang sesuai dengan bidangnya, sehingga menjamin konten artikel yang substansial dan diterbitkan. Editor dan tim akan terus meningkatkan kualitas artikel yang diterbitkan untuk meningkatkan kualitas dan nilai akreditasi jurnal.