PENGUATAN EKONOMI LOKAL PADA PELAKU UMKM BERBASIS DIGITAL DI DESA JOMBOK JOMBANG
DOI:
https://doi.org/10.33752/abidumasy.v5i02.7292Kata Kunci:
small and medium enterprises (SMEs), information Technology, Industry 4.0Abstrak
Pada era industri 4.0, pengetahuan teknologi, khususnya teknologi informasi sangat penting. UMKM adalah perusahaan mikro yang seharusnya menggunakan akses informasi untuk kesejahteraan ekonomi suatu daerah, tetapi sebaliknya. Masalah saat ini dengan UMKM termasuk kurangnya modal dan pengetahuan tentang teknologi informasi. Desa Jombok adalah salah satu desa dengan pelaku UMKM dengan pengetahuan teknologi informasi minimal. Metode implementasi adalah metode diskusi dengan format Pelatihan mengenai mengidentifikasi masalah dengan penggunaan media teknologi. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh 56 peserta yang terdiri dari pejabat desa, pelaku UMKM, dan waduk yang sadar pariwisata. Akibatnya, semua peserta menunjukkan minat besar dalam menggunakan pemasaran media sosial secara terus menerus.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Septya Agung Purnama, Mochamad Rully P, M Afiif Zuhdi Athaullah, Singgih Purbo, Nanang Wahyu, M Firmanuddin, Uswatun H, M Raafi’ud D.A, Mada Pamungkas

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.