PENGUATAN EKONOMI LOKAL PADA PELAKU UMKM BERBASIS DIGITAL DI DESA JOMBOK JOMBANG

Penulis

  • Mochamad Rully P
  • M Afiif Zuhdi Athaullah
  • Singgih Purbo
  • Septya Agung Purnama Universitas Darul 'Ulum Jombang
  • Nanang Wahyu
  • M Firmanuddin
  • Uswatun H
  • M Raafi’ud D.A
  • Mada Pamungkas

DOI:

https://doi.org/10.33752/abidumasy.v5i02.7292

Kata Kunci:

small and medium enterprises (SMEs), information Technology, Industry 4.0

Abstrak

Pada era industri 4.0, pengetahuan teknologi, khususnya teknologi informasi sangat penting. UMKM adalah perusahaan mikro yang seharusnya menggunakan akses informasi untuk kesejahteraan ekonomi suatu daerah, tetapi sebaliknya. Masalah saat ini dengan UMKM termasuk kurangnya modal dan pengetahuan tentang teknologi informasi. Desa Jombok adalah salah satu desa dengan pelaku UMKM dengan pengetahuan teknologi informasi minimal. Metode implementasi adalah metode diskusi dengan format Pelatihan mengenai mengidentifikasi masalah dengan penggunaan media teknologi. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh 56 peserta yang terdiri dari pejabat desa, pelaku UMKM, dan waduk yang sadar pariwisata. Akibatnya, semua peserta menunjukkan minat besar dalam menggunakan pemasaran media sosial secara terus menerus.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-10-14

Cara Mengutip

Rully P, M., Zuhdi Athaullah, M. A., Purbo, S., Septya Agung Purnama, Wahyu, N., Firmanuddin, M., H, U., Raafi’ud D.A, M., & Pamungkas, M. (2024). PENGUATAN EKONOMI LOKAL PADA PELAKU UMKM BERBASIS DIGITAL DI DESA JOMBOK JOMBANG. ABIDUMASY, 5(02), 83–88. https://doi.org/10.33752/abidumasy.v5i02.7292