Konsep dan Model Pendidikan Orang Dewasa

Authors

  • Nur Inayah Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng
  • Maidatus Sa'diyah Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/mjsi.v1i02.6319

Keywords:

Konsep, Model, Pendidikan Orang Dewasa

Abstract

Penulisan asrtikel ini bertujuan untuk: 1. memahami maknanya dan Konsep keilmuan belajar orang dewasa; 2. Memahami histori dan perkembangan androgogi; 3. Memahami penyelenggaraan pendidikan orang dewasa (andragogi), mencakup keinginan belajar orang dewasa, prinsip-prinsip pendidikan orang dewasa, kondisi belajar orang dewasa, faktor-faktor yang mempengaruhi penurunan fisik orang dewasa, orang dewasa Metode pendidikan, dampak dan manfaat terhadap pembelajaran orang dewasa. Dengan menerapkan teori andragogi, maka dimungkinkan diperoleh kegiatan atau kegiatan belajar orang dewasa dalam rangka mengembangkan atau mencapai tujuan pendidikan seumur hidup, dengan didukung konsep-konsep teoritis atau penggunaan teknik-teknik yang dapat ditafsirkan. Kerugiannya adalah bagaimana seorang siswa yang pengetahuannya sedikit bisa bebas memilih apa yang disukainya? Sistem androgogi seolah-olah hanya sebuah sistem yang hanya memberi semangat pada siswa dan melupakan tujuan sebenarnya. Andrologi mendukung orang lain tumbuh dan berkembang. Dewasa. Pada andragogi, orang dewasa lebih terlibat dalam proses pembelajaran, sebab dari awal mereka harus mendiagnosis kebutuhan, menetapkan tujuan, mengevaluasi hasil belajar dan melaksanakannya bersama-sama.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

22-04-2024

How to Cite

Nur Inayah, & Maidatus Sa'diyah. (2024). Konsep dan Model Pendidikan Orang Dewasa. Millatuna: Jurnal Studi Islam, 1(02), 144–157. https://doi.org/10.33752/mjsi.v1i02.6319