Peningkatan Daya Saing Kopi Dengan Strategi Kemasan Dan Pemasaran Di Dusun Borojabung

Authors

  • Mohamad Bastomi Universitas Islam Malang
  • Inayatul Fadila Universitas Islam Malang
  • M. Syauqy Nu’man Universitas Islam Malang
  • Handini Eka Putri Universitas Islam Malang
  • Azizatuz Zahro Universitas Islam Malang
  • M. Nur Syamsudin Universitas Islam Malang
  • Khoirul Aminudin Universitas Islam Malang
  • Mahnunatul Mardliyah Universitas Islam Malang
  • Taufiiqul Hakim Universitas Islam Malang

DOI:

https://doi.org/10.33752/dinamis.v2i1.5867

Keywords:

Packaging, Marketing, Coffee Business

Abstract

Dusun Borojabung memiliki banyak sekali UMKM, salah satunya adalah UMKM kopi. UMKM kopi sendiri dipilih karena dalam proses pembuatan, pengemasan dan pemasarannya masih menggunakan cara yang sederhana. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemasan. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah sosialisasi, penyuluhan, pelatihan, dan pendampingan. dari kegiatan pengabdian ini, mampu meningkatkan daya saing kopi diluar sana, dari pengemasan yang sudah mengikuti perkembangan zaman dan juga pemasaran di online shop, sehingga mampu menarik lebih banyak pembeli dan juga memperluas pemasaran dengan meningkatkan penjualan di marketplace.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Herdiyanti, I., & Hawa, N. L. (2021). Upaya Peningkatan Minat Beli Konsumen Pada

Gaco Kopi di Malang. SENMEA, 1298-1305.

Prasetyo, S. B. (2015). Dampak Perubahan Iklim Terhadap Produktvitas Kopi Robusta (

Coffea Robusta) di Kabupaten Malang. Brawijaya Knowledge Graden.

Cantika. (2012). Iptek Bagi Gapoktan Jati Mulya Keluruhan Jati Mulyo Lowokwaru Kota

Malang. Jurnal Ekonomi Pembangunan.

Soedarsono, D. K., Mohammad, B., Adamu, A. A., & Pradita, K. A. (2020). Managing

Digital Marketing Communication of Coffee Shop UsingInstagram. International

Journal of Interactive Mobile Technologies, 14(5), 108-118.

Rafiah, K.K. (2020). Review Strategi Pemasaran Efektif Untuk UMKM Kedai Kopi

Dalam menghadapi Masa Pandemi. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Terapan, 16(2),

-38.

Keller, K. L. (2008). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing

Brand Equity(3th ed.). Pearson Prentice Hall, Inc

Junaidi, Hidayat. (2017). Analisis Produksi Kopi di Desa Bocek Kecamatan Karang Ploso

Kabupaten Malang, Vol.1(1), 94

Downloads

Published

2022-06-02

How to Cite

Bastomi, M., Fadila, I., Nu’man, M. S., Putri, H. E., Zahro, A., Syamsudin, M. N., Aminudin, K., Mardliyah, M., & Hakim, T. (2022). Peningkatan Daya Saing Kopi Dengan Strategi Kemasan Dan Pemasaran Di Dusun Borojabung. Dinamis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 1–6. https://doi.org/10.33752/dinamis.v2i1.5867

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)