Peningkatan Keunggulan Bersaing Sebagai Upaya Perluasan Pangsa Pasar Dan Menghadapi Era 5.0
DOI:
https://doi.org/10.33752/dinamis.v1i1.5844Keywords:
UMKM Micro GO Community, Competitive advantage, Market share expansionAbstract
Perubahan tanpa adanya prediksi mengakibatkan tekanan yang cukup tinggi untuk melakukan upaya perubahan inovasi yang dapat melanjutkan kembali kegiatan penjualan di UMKM Micro GO khususnya di Komunitas UMKM Micro GO. Kebangkitan Komunitas UMKM Micro GO dalam kondisi Pandemi Covid-19 membutuhkan sinergi yang kuat untuk dapat memulihkan kondisi. Peran sinergi ini tidak hanya pemerintah dan pelaku UMKM, tetapi juga akademisi, lembaga keuangan dan kebijakan yang mendukung kebangkitan UMKM. Pengenalan upaya pemanfaatan bisnis melalui online/digitalisasi menjadi upaya yang signifikan untuk memulihkan kondisi UMKM Micro GO Community yang mengalami dampak negatif pandemi. Keunggulan kompetitif dalam kondisi pandemi membutuhkan kekuatan untuk mengetahui bagaimana sebuah produk memiliki value proposition yang dapat menjadikan produk tersebut unggul, sekaligus sebagai upaya memperluas pangsa pasar dan kesiapan dalam menghadapi era 5.0.
Downloads
References
Assauri, Sofian. (2000) Manajemen Pemasaran dasar Konsep dan Strategi. Jakarta:
Rajawali Pers Cet 3
Bharadwaj, Sundar G, P.R.Varadarajan, & Fahly, Jihn. (1993). “Sustainable Competitive
Advantage in Service Industries: A Conceptual Model and Research Propositions“.
Journal of Marketing. Vol.57,Oktober,p.83-99
Effendy, Rustam. (2001) Marketing Manajemen, Malang: Penerbit Institut Ekonomi dan
Manajemen.
Johar., et al. (2015). Pengaruh Aida (Attention, Interest, Desire, Action) Terhadap
Efektifitas Iklan Online (Survei pada Pembeli di Toko Online Adorable Project).
JurnalAdministrasi Bisnis (JAB), Vol. 26 , No. 1.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Lilis Sugi Rahayu Ningsih, A. Fakhri Arifyanto, Rohmad Prio Santoso

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.