Peningkatan Keunggulan Bersaing Sebagai Upaya Perluasan Pangsa Pasar Dan Menghadapi Era 5.0

Authors

  • Lilis Sugi Rahayu Ningsih Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng
  • A. Fakhri Arifyanto Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng
  • Rohmad Prio Santoso Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng

DOI:

https://doi.org/10.33752/dinamis.v1i1.5844

Keywords:

UMKM Micro GO Community, Competitive advantage, Market share expansion

Abstract

Perubahan tanpa adanya prediksi mengakibatkan tekanan yang cukup tinggi untuk melakukan upaya perubahan inovasi yang dapat melanjutkan kembali kegiatan penjualan di UMKM Micro GO khususnya di Komunitas UMKM Micro GO. Kebangkitan Komunitas UMKM Micro GO dalam kondisi Pandemi Covid-19 membutuhkan sinergi yang kuat untuk dapat memulihkan kondisi. Peran sinergi ini tidak hanya pemerintah dan pelaku UMKM, tetapi juga akademisi, lembaga keuangan dan kebijakan yang mendukung kebangkitan UMKM. Pengenalan upaya pemanfaatan bisnis melalui online/digitalisasi menjadi upaya yang signifikan untuk memulihkan kondisi UMKM Micro GO Community yang mengalami dampak negatif pandemi. Keunggulan kompetitif dalam kondisi pandemi membutuhkan kekuatan untuk mengetahui bagaimana sebuah produk memiliki value proposition yang dapat menjadikan produk tersebut unggul, sekaligus sebagai upaya memperluas pangsa pasar dan kesiapan dalam menghadapi era 5.0.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Assauri, Sofian. (2000) Manajemen Pemasaran dasar Konsep dan Strategi. Jakarta:

Rajawali Pers Cet 3

Bharadwaj, Sundar G, P.R.Varadarajan, & Fahly, Jihn. (1993). “Sustainable Competitive

Advantage in Service Industries: A Conceptual Model and Research Propositions“.

Journal of Marketing. Vol.57,Oktober,p.83-99

Effendy, Rustam. (2001) Marketing Manajemen, Malang: Penerbit Institut Ekonomi dan

Manajemen.

Johar., et al. (2015). Pengaruh Aida (Attention, Interest, Desire, Action) Terhadap

Efektifitas Iklan Online (Survei pada Pembeli di Toko Online Adorable Project).

JurnalAdministrasi Bisnis (JAB), Vol. 26 , No. 1.

Downloads

Published

2021-06-08

How to Cite

Ningsih, L. S. R., Arifyanto, A. F., & Santoso, R. P. (2021). Peningkatan Keunggulan Bersaing Sebagai Upaya Perluasan Pangsa Pasar Dan Menghadapi Era 5.0. Dinamis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 8–13. https://doi.org/10.33752/dinamis.v1i1.5844

Issue

Section

Articles