PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SAKINAH SUPERMARKET (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SAKINAH SUPERMARKET SURABAYA)

Authors

  • Moch. Na’iem Assyamsi Universitas Hasyim Asy'ari
  • Winaika Irawati Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v5i3.7153

Keywords:

display produk, harga, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada sakinah supermarket surabaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah menggunakan teknik non-probability sampling karena penulis tidak mengetahui jumlah populasi secara pasti dimana jumlah konsumen yang tidak terhitung jumlahnya.Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) display produk secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada Sakinah Supermarket Surabaya, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian Pada Sakinah Supermarket Surabaya, (3) display produk dan harga secara simultan Berpengaruh terhadap Keputusan pembelian Pada Sakinah Supermarket Surabaya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abadi, D., Suddin, A., & Widajanti, E. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko Mas Semar Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, 12(1), 112.

Akbar, S. F., & Tricahyadinata, I. (2020). Pengaruh display produk , promosi below the line dan motivasi belanja hedonis terdahap keputusan pembelian impulsif motivations has been influenced by impulsive buying decisions. Jurnal Manajemen, 12(1), 115–123.

Al kadrie, N., & hadi santoso, B. (2018). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Sakinah Supermarket Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 7(12), 1–17.

Arista, P. (2020). Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Sienta di PT . Nasmoco Gombel Semarang by Putri Arista. Jurnal Administrasi Bisnis.

Ghozali, P. H. I. (2018). aplikasi analisis multivariate dengan proram ibm spss 25.

Husain, N., Karundeng, D. R., & Suyanto, M. A. (2022). Analisis Lokasi , Potongan Harga , Display Produk dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Pada Alfamart Kayubulan. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 10(1), 63–85.

Igir, F., Tampi, J., & Taroreh, H. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up (Studi pada PT. Astra International Tbk Daihatsu Cabang Malalayang). Jurnal Administrasi Bisnis, 6(002), 269332. https://doi.org/10.35797/jab.6.002.2018.19856.

Lindawati, Y., Djaelani, abd kodir, & Abs, K. (2018). Pengaruh Harga, Kelengkapan produk Dan Display Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Bandung Super Model Cabang Dinoyo Kota Malang) Oleh. E-Jurnal Riset Manajemen, 11–21.

M, O. M., & Rowena, J. (2019). Pengaruh Brand Image, Harga Dan Kualitas Produk High End Make Up And Skin Care Pada Generasi Milenial Jakatrta. Jurnal Bina Manajemen, 7(2), 161–170.

Santoso, Rohmad Prio. (2019) Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi

Keputusan Konsumen Dalam Membeli Makanan Gethuk Pisang Khas Kediri. Universitas Hasyim Asy’ari. BISEI : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam. Volume 4 Nomor 1 Halaman 585-596 https://doi.org/10.33752/bisei.v4i01.442

Downloads

Published

2023-06-15

How to Cite

Assyamsi, M. N., & Irawati, W. (2023). PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SAKINAH SUPERMARKET (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SAKINAH SUPERMARKET SURABAYA). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 5(3), 336–343. https://doi.org/10.33752/bima.v5i3.7153

Issue

Section

Articles