STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING JASA KONTRUKSI PADA PT. JATRA SEJAHTERA MOJOAGUNG JOMBANG

Authors

  • Mahfudiyanto Unversitas Hasyim Asy'ari
  • Alfiatus saadah Unversitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v6i3.6738

Keywords:

Strategi Pemasaran, Keunggulan Bersaing

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Jahtra Sejahtera Mojoagung Jombang dalam rangka untuk meningkatkan keunggulan bersaing jasa kontroksi, penelitian ini menggunakan metode kualitatif, Hasil dalam penelitian ini penunjukkan bahwa upaya perusahaan dalam meningkatkan keunggulan bersaing yaitu dengan meningkatkan kualias kerja, dengan cara meningkatkan keterampilan dan pengetahuan karyawan melalui pelatihan dan pengembangan dapat membantu perusahaan menghadapi tantangan yang kompleks, mengembangkan metode kerja, menggunakan metode manajemen proyek yang baik dapat membantu perusahaan menyelesaikan proyek tepat waktu dan dalam anggaran, yang pada gilirannya dapat meningkatkan reputasi dan kepercayaan pelanggan, melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pekerjaan kontrak agar sesuai standar nasional, misalnya : sertifikat pekerja, sertifikat alat, sertifikat iso. Keunggulam kompetitif yang dimiliki perusahaan sangat baik pengalaman senior dan kemampuan untuk memproduksi alat sesuai yang diinginkan adalah aset berharga. Kemampuan untuk memprosuksi alat sesuai metode yang diinginkan menunjukkan fleksibilitas dan adaptabilitas perusahaan. Perusahaan harus memanfaatkan keunggulan ini untuk membedakan diri dari pesaing dan menarik lebih banyak pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hasniaty, & Sumanto, F. A. (2023). Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Keunggulan Bersaing Jasa Konstruksi Pada PT. Kelinci Mas Unggul. Jurnal Entreprenership Digital, 1(1), 19–33.

Soemardi, B. W. (2007). Strategi Pemasaran : Suatu Tinjauan Terhadap. 2006, 1–12.

Sugiyono (2018, P. 13. (2018). Bab III - Metode Penelitian Metode Penelitian. Metode Penelitian, 32–41.

Ulfithroh, N. (2023). Strategi Pemasaran dan Harga dalam Upaya Peningkatan Efektivitas Penjulan Sensor Ac di CV. Fassa Group Bandung. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7, 2016–2023.

Sudaryana, B. dkk. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Deepublish.

Witara, K. dkk. (2023). Metodologi Penelitian Bidang Pendidikan : Panduan Praktis. PT. Green Pustaka Indonesia.

Zafri dan Hera. H. (2021). Metode Penelitian Pendidikan. PT. Rajagrafindo Persada.

Downloads

Published

2024-02-10

How to Cite

Mahfudiyanto, & saadah, A. (2024). STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING JASA KONTRUKSI PADA PT. JATRA SEJAHTERA MOJOAGUNG JOMBANG. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 6(3), 404–408. https://doi.org/10.33752/bima.v6i3.6738

Issue

Section

Articles