Pengaruh Experiental Marketing dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Pelanggan di Rumah Makan Bebek Cak Anton Jombang
DOI:
https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5663Keywords:
Experiental Marketing, Store Atmosphere, Loyalitas PelangganAbstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiental Marketing dan Stor Atmosphere terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Bebek Cak Anton Jombang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 35 konsumen dengan menggunakan teknik pengambilan nonprobility sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji hipotesis menggunakan Uji t, Uji F, dan uji R2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Experiental Marketing berpengaruh secara parsial terhadap Loyaliotas Pelanggan di Rumah Makan Bebek Cak Anton Jombang dengan nilai thitung 2.623 > ttabel 1.693 (2) Store Atmosphere berpengaruh secara parsial terhadap Loyaliotas Pelanggan di Rumah Makan Bebek Cak Anton Jombang dengan nilai thitung 2.990 > ttabel 1.693 (3) Experiental Marketing dan Store Atmosphere berpengaruh secara silmutan terhadap loyalitas pelanggan di Rumah Makan Bebek Cak Anton Jombang dengan nilai fhitung 10.043 > ftabel 2.91.
Downloads
References
Carissa, A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Pada Jember Cafe Platinum Dikota Pekanbaru. 6, 1–15.
Chorniawan, echa febri, Sudarwanto, T., & Santoso, rohmad prio. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Bakso Mama 1 Jombang. GeoEkonomi ISSN-Elektronik, 10 164–180.
Efendi, B. (2020). Pengaruh Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan, dan Citra Rumah Makan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Empirik Pada Rumah Makan Saung Mansur Banjarnegara). Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 3(2), 161–168.
Faly, S. (2018). Pengaruh Experiential Marketing Dan Emotional Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Rumah Kopi (Studi Kasus Pada Van Ommen Coffee Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 3493–3502.
Iqbal, K. (2019). pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Eiger Store Medan).
Manengkey, V. M. dkk. (2019). Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Kebun Strawberry D’Moot. Jurnal Administrasi Bisnis, 9(1), 64.
Mubaroq. (2021). Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi PAda Roxy Mart Kota Palu). Jurnal Ilmu Manajemn Universitas Tadulako, 9(1), 1.
Santoso, Rohmad Prio.2022.Analisa Pengaruh Dimensi Store Atmosphere Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Journal of Business and Innovation Management Volume 4 Nomor 3, Juni 2022:hal 565 - 598 https://doi.org/10.33752/bima.v4i3.545
Sari, S. P. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Kue XYZ di Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirauhaan / Volume 3/No.4/Juli – 2019 : 103-111, 103–112.
Vinna R. (2020). Pengaruh Experiential Marketing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Makan Abeng 38. Jurnal Manajemen Bisnis Eka Prasetya : Penelitian Ilmu Manajemen, 6(1), 63–73.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Darmadi, Lilis Sugi Rahayu Ningsih
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.