Pengaruh Experiental Marketing dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Pelanggan di Rumah Makan Bebek Cak Anton Jombang

Authors

  • Darmadi Universitas Hasyim Asy'ari
  • Lilis Sugi Rahayu Ningsih Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5663

Keywords:

Experiental Marketing, Store Atmosphere, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiental Marketing dan Stor Atmosphere terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Bebek Cak Anton Jombang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 35 konsumen dengan menggunakan teknik pengambilan nonprobility sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji hipotesis menggunakan Uji t, Uji F, dan uji R2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Experiental Marketing berpengaruh secara parsial  terhadap Loyaliotas Pelanggan di Rumah Makan Bebek Cak Anton Jombang dengan nilai thitung 2.623 > ttabel 1.693 (2) Store Atmosphere berpengaruh secara parsial terhadap Loyaliotas Pelanggan di Rumah Makan Bebek Cak Anton Jombang dengan nilai thitung 2.990 > ttabel 1.693 (3) Experiental Marketing dan Store Atmosphere berpengaruh secara silmutan terhadap loyalitas pelanggan di Rumah Makan Bebek Cak Anton Jombang dengan nilai fhitung 10.043 > ftabel 2.91.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Carissa, A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Pada Jember Cafe Platinum Dikota Pekanbaru. 6, 1–15.

Chorniawan, echa febri, Sudarwanto, T., & Santoso, rohmad prio. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Bakso Mama 1 Jombang. GeoEkonomi ISSN-Elektronik, 10 164–180.

Efendi, B. (2020). Pengaruh Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan, dan Citra Rumah Makan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Empirik Pada Rumah Makan Saung Mansur Banjarnegara). Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 3(2), 161–168.

Faly, S. (2018). Pengaruh Experiential Marketing Dan Emotional Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Rumah Kopi (Studi Kasus Pada Van Ommen Coffee Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 3493–3502.

Iqbal, K. (2019). pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Eiger Store Medan).

Manengkey, V. M. dkk. (2019). Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Kebun Strawberry D’Moot. Jurnal Administrasi Bisnis, 9(1), 64.

Mubaroq. (2021). Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi PAda Roxy Mart Kota Palu). Jurnal Ilmu Manajemn Universitas Tadulako, 9(1), 1.

Santoso, Rohmad Prio.2022.Analisa Pengaruh Dimensi Store Atmosphere Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Journal of Business and Innovation Management Volume 4 Nomor 3, Juni 2022:hal 565 - 598 https://doi.org/10.33752/bima.v4i3.545

Sari, S. P. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Kue XYZ di Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirauhaan / Volume 3/No.4/Juli – 2019 : 103-111, 103–112.

Vinna R. (2020). Pengaruh Experiential Marketing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Makan Abeng 38. Jurnal Manajemen Bisnis Eka Prasetya : Penelitian Ilmu Manajemen, 6(1), 63–73.

Downloads

Published

2023-02-06

How to Cite

Darmadi, & Ningsih, L. S. R. (2023). Pengaruh Experiental Marketing dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Pelanggan di Rumah Makan Bebek Cak Anton Jombang. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 5(2), 188–196. https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5663

Issue

Section

Articles