Pengaruh Persepsi Harga, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD Sunan Kudus
DOI:
https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5662Keywords:
persepsi harga, word of mouth, keputusan pembelianAbstract
Penelitian pengaruh persepsi harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di UD Sunan Kudus. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang diperkuat dengan analisis kualitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 37 responden. hasil penelitian memnunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian di UD Sunan Kudus yaitu dilihat dari uji t sebesar 6,894 dengan nilai signifikansi 0,000 (2) tidak terdapat pengaruh antara word of mouth terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung 1,051 > nilai ttabel 2,032 dan dilai signifikansinya sebesar 0,301 > 0,05 (3) persepsi harga dan word of mouth secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di UD Sunan Kudus sebesar 66,183.
Downloads
References
Anshori, M., & Iswati, S. (2019). Metodologi peneltian kuantitatif: edisi 1. Airlangga University Press
Kotler, P., & Keller, K.L. (2016). Manajemen Pemasaran (15th ed). Pearson Education
Nasution, S. L. A., Limbong, C. H., & Ramadhan, D. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Kepercayaan, Kemudahan, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu). Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 7(1), 43-53.
Priansa, D. J. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung : Pustaka Setia
Schiffman, L.G., & Kanuk, L.L. (2010). Consumer Behaviour (10th ed). New Jersey, Pearson Prentice Hall
Santoso, Rohmad Prio. (2019) Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi
Keputusan Konsumen Dalam Membeli Makanan Gethuk Pisang Khas Kediri. Universitas Hasyim Asy’ari. BISEI : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam. Volume 4 Nomor 1 Halaman 585-596 https://doi.org/10.33752/bisei.v4i01.442
Tjiptono, F. 2015. Brand Management dan Strategy. Andi, Yogyakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Khikmatul Aliyah, Rohmad Prio Santoso
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.