Analisis Lifestyle dan Perilaku Konsumen Pada Produk Brand Loyalty Pada Ozingstyle.Id Thrift Store Jombang

Authors

  • Muhammad Salim Alfarizi Universitas Hasyim Asy'ari
  • Lilis Sugi Rahayu Ningsih Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5661

Keywords:

Lifestyle, Perilaku Konsumen, Brand Loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis lifestyle dan perilaku konsumen pada produk brand loyalty pakaian bekas branded di Ozingstyle.id. Jenis penelitian ini menggunakan survei dengan analisis kuantitatif, penelitian ini menggunakan kuisioner terstruktur atau pengisian kuisioner yang didistribusikan kepada responden dengan populasi pelanggan konsumen yang berkunjung di Ozingstyle Thrift Store Jombang, sehingga diperoleh sampel 50 sampel. Datanya bersumber dari data primer dan sekunder, menggunakan uji instrumen validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan statistic deskriptif dan asumsi klasik. Uji hipotesis penelitian menggunakan uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis data menunjukkan  tingkat nilai sig (0,000 < 0,05)  yang menunjukkan bahwa lifestyle  berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty dan nilai sig (0,034 < 0,05)  yang menunjukkan bahwa perilaku konsumen mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ali, F., & Wardoyo, D. T. W. (2021). Pengaruh Self Efficacy terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi PT. Ultrajaya Milk Industry, Tbk Surabaya Bagian Marketing). Jurnal Ilmu Manajemen, 9(1), 367.

Andriani, M., & Dwbunga, F. (2018). Faktor Pembentuk Brand Loyalty : Peran Self Concept Connection, Brand Love, Brand Trust Dan Brand Image (telaah pada merek h&m di kota dki jakarta). Benefit: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(2), 157.

Darminto, P., & Putri, R. K. (2015). Analisis Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi (Pujotomo dan Putri). Prosiding SNST, 6, 70–78.

Fattah, L. (2021). Pengaruh Asosiasi Merek, LOyalitas Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Pada Aplikasi GO-JWK.

Firmansyah, M. A. (2018). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran) (Issue september). Deepublish.

Irawati, W., Santoso, P. R., & Deasy, E. (2021). Faktor Yang Mempengaruhi Impulse Buying Pada Konsumen DHY Hijab Jombang. Seminar Nasional SAINSTEKNOPAK Ke-5 LPPM UNHASY TEBUIRENG JOMBANG 2021, 12(02), 1–7.

Mongisidi, S. J., Sepang, J., Djurwati Soepeno, Ekonomi, F., & Manajemen, J. (2019). Pengaruh Lifestyle Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike ( Studi Kasus Manado Town Square ). Emba, 7(3), 2949–2958.

Pangestu, S. D., & Suryoko, S. (2016). Pengaruh Gaya Hidup (Lifestyle) Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus pada Pelanggan Peacockoffie Semarang ). 5, 63–70.

Rahmayanti, N. (2020). Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Fashion Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Branded Preloved Di Thriftshop Online Instagram (Studi Kasus Pada Konsumen @rilyshop Di Kota Surabaya). Skripsi.

Santoso, Rohmad Prio. (2019) Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi

Keputusan Konsumen Dalam Membeli Makanan Gethuk Pisang Khas Kediri. Universitas Hasyim Asy’ari. BISEI : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam. Volume 4 Nomor 1 Halaman 585-596 https://doi.org/10.33752/bisei.v4i01.442

Sasmita, J., & Mohd Suki, N. (2015). Young consumers’ insights on brand equity: Effects of brand association, brand loyalty, brand awareness, and brand image. International Journal of Retail and Distribution Management, 43(3), 276–292.

Suntoro, W., & Silintowe, Y. B. R. (2020). Analisis Pengaruh Pengalaman Merek, Kepercayaan Merek, dan Kepuasan Merek terhadap Loyalitas Merek. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 32(1), 25–41.

Tambunan, T. S. (2020). Pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pemilihan Penggunaan KWH Meter Listrik Pascabayar dan Prabayar pada PT PLN (Persero) Ranting Pancur Batu. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 1(2), 66–83.

Downloads

Published

2023-02-06

How to Cite

Alfarizi, M. S., & Ningsih, L. S. R. (2023). Analisis Lifestyle dan Perilaku Konsumen Pada Produk Brand Loyalty Pada Ozingstyle.Id Thrift Store Jombang. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 5(2), 175–182. https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5661

Issue

Section

Articles