Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Keripik Buah Ramayana Fruits Kota Batu

Authors

  • Nur Tatik Lailatul Wakhidah Universitas Hasyim Asy'ari
  • Agus Frianto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5659

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Minat beli

Abstract

Penelitian ini terdiri dari variabel citra merek, variabel kualitas produk serta variabel persepsi harga yang diteliti untuk mengetahui pengaruhnya terhadap variabel minat beli keripik buah Ramayana Fruits. Objek penelitian ini adalah konsumen dari Ramayana Fruits Kota Batu. Non Probability sampling dengan memakai sampling jenuh adalah cara dari pengambilan sampel yang terdiri dari 100 orang dari konsumen  Ramayana Fruits Kota Batu. Kesimpulan penelitian: (1) Variabel Citra merek secara parsial berpengaruh pada minat beli keripik buah Ramayana Fruits Kota Batu, (2) Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif pada minat beli keripik buah pada konsumen Ramayana Fruits Kota Batu, (3) variabel persepsi harga secara parsial berpengaruh positif terhadap variabel minat beli keripik buah Ramayana Fruits Kota Batu, (4) Variabel citra merek, kualitas produk dan persepsi harga secara bersama-sama memberikan pengaruh secara simultan dan signifikan terhadap minat beli keripik buah pada konsumen Ramayana Fruits Kota Batu. Hasil uji dari beberapa metode data menunjukkan hasil yang sudah baik dan mempunyai kategori nilai yang tinggi, akan tetapi berbanding terbalik dengan hasil dari olah data SPSS 22 uji koefisien determinasi  (R2) yang bisa dikatakan kurang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Akbar, A. S., Destika, Safitri, N., Khasanah, S., & Alparisin, M. R. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Pada Konsumen McDonald’s Lampung. Jurnal Ekobis Dewantara, Vol. 4 No., 10.

Asrina, Jamaludin, & Fadilah, R. (2021). Kualitas Keripik Salak (Salacca zalacca) pada Berbagai Variasi Temperatur dan Waktu Selama Penggorengan Hampa Udara. Jurnal Pendidikan Teknologi Pertanian, 7 Nomor 1, 67–78.

Ghozali, P. H. I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 (Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (ed.); 9th ed.).

Gultom, H. C., Ranandaru, R., Puspitasari, & Utami, R. H. (2021). Pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga terhadap minat pembelian smartphone merek samsung (studi kasus pada mahasiswa feb universitas pgri semarang). 2(2).

Liana, Y. (2020). Citra Mereka, Kualitas Produk Dan Brand Personality Terhadap Minat Beli. INSPIRASI ; Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, Vol.17, No.

Mustika, S. S. (2019). Analisis Manajemen Resiko Pada Industri Kecil Keripik Apel (Psyrusmaus Inn) Kota Batu Malang Kawa Timur. Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan.

Ningsih, C. S., & Anah, L. (2021). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Oriflame (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Universitas Hasyim Asy’ari Jombang). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, Volume 3 N, 165–184.

Nopisari, Musnaini, & Dewi, W. S. G. R. (2021). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Kopi Serampas. EKONAM: Jurnal Ekonomi, Vol. 03 No, 11.

Nusantara, C. A. (2021). Strategi Digital Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Melalui Aplikasi Tiktok. Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik, 16.

Sari, P. S., & Salamah, N. N. A. (2020). Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Pengaruhnya terhadap Minat Beli Baju Karate Merek Arawaza di Kota Palembang. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 4(2), 411–418.

Sugiyono, P. D. (2019). Metode penelitian Kuantitatif. In M. P. Setiyawami, S.H. (Ed.), Metode Penelitian Kuantitaif (Kedua, p. 546). CV. ALFABETA.

Suheri, A., Welsa, H., Kurniawan, & Soni, I. (2022). Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Citra Merek Terhadap Minat Beli dan Dampaknya pada Keputusan Pembelian Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air. Jurnal Kolaboratif Sains, Volume 05,.

Tangka, G. C., Tawas, H. N., & Dotulong, L. O. H. (2022). Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian Sepatu Merek Ventela Studi Pada Mahasiswa Juruusan Manajemen Fakultas Ekonomu UNSRAT Angkatan 2018. EMBA, Vol. 10 No, .383-392.

Tarigan, J. B. (2019). Pengaruh Kualitas produk, Brand Image dan Harga Terhadap Minat Beli Air mineral Merek Cleo. Uninersitas Pembangunan Panca Budi Medan.

UMKM kota Batu. (2021). https://ppid.batukota.go.id/ppid_pembantu/profil/dinas-koperasi-usaha-mikro-dan-perdagangan

Downloads

Published

2023-02-06

How to Cite

Wakhidah, N. T. L., & Frianto, A. (2023). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Keripik Buah Ramayana Fruits Kota Batu. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 5(2), 160–169. https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5659

Issue

Section

Articles