Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum Di Rumah Makan Saudara Kembar Kabupaten Mojokerto
DOI:
https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5657Keywords:
Iklan, Harga, Keputusan Pembelian.Abstract
Keputuasan pembelian merupakan suatu keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh ekonomi keuangan, teknologi, politik, budaya, produk, harga, lokasi, promosi, physical evidence, people dan process, sehingga membentuk suatu sikap pada konsumen untuk mengolah segala informasi dan mengambil kesimpulan berupa respon yang muncul produk apa yang akan dibeli. Responden yang digunakan berjumlah 171 konsumen pada. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan harga yang memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Downloads
References
Arikunto, Suharsimi. 2015. Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.
Budi, Triton P. 2006. SPSS13.0 Terapan; Riset Statistik Parametrik. Yogyakarta: C.V ANDI O
Budiono, A. (2020) ‘Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian’, Equilibrium : Jurnl pelatihan Pendidikan dan Ekonomi, 17(02), pp. 1–15. doi: 10.25134/equi.v17i02.ABSTRACT.
Fandy, Tjiptono (Ed). (2011). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Fandy, Tjiptono (Ed). 2016. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi.
Fandy, Tjiptono (Ed). 2017. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi
John, Mowen. (Ed)., 2002, Perilaku Konsumen, Jakarta.Binarupa Aksara,
Kotler, Philip (Ed). 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indek.
Kotler, Philip (Ed). 2015, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta
Puspita, R. and Suryoko, S. (2017) ‘Pengaruh Iklan, Harga, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Revlon (Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro)’, Universitas Diponegoro. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(3), pp. 418–425.
Santoso, Rohmad Prio. (2019) Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi
Keputusan Konsumen Dalam Membeli Makanan Gethuk Pisang Khas Kediri. Universitas Hasyim Asy’ari. BISEI : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam. Volume 4 Nomor 1 Halaman 585-596 https://doi.org/10.33752/bisei.v4i01.442
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian & Pengembangan: Research and development. Cetakan kedua. Bandung, Indonesia: CV Alfabeta Lovelock
Sugiyono. 2012. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Nova Indrianto, Lilis Sugi Rahayu Ningsih
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.