Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum Di Rumah Makan Saudara Kembar Kabupaten Mojokerto

Authors

  • Nova Indrianto Universitas Hasyim Asy'ari
  • Lilis Sugi Rahayu Ningsih Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5657

Keywords:

Iklan, Harga, Keputusan Pembelian.

Abstract

Keputuasan pembelian merupakan suatu keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh ekonomi keuangan, teknologi, politik, budaya, produk, harga, lokasi, promosi, physical evidence, people dan process, sehingga membentuk suatu sikap pada konsumen untuk mengolah segala informasi dan mengambil kesimpulan berupa respon yang muncul produk apa yang akan dibeli. Responden yang digunakan berjumlah 171 konsumen pada. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan  uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan harga yang memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, Suharsimi. 2015. Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.

Budi, Triton P. 2006. SPSS13.0 Terapan; Riset Statistik Parametrik. Yogyakarta: C.V ANDI O

Budiono, A. (2020) ‘Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian’, Equilibrium : Jurnl pelatihan Pendidikan dan Ekonomi, 17(02), pp. 1–15. doi: 10.25134/equi.v17i02.ABSTRACT.

Fandy, Tjiptono (Ed). (2011). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Fandy, Tjiptono (Ed). 2016. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi.

Fandy, Tjiptono (Ed). 2017. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi

John, Mowen. (Ed)., 2002, Perilaku Konsumen, Jakarta.Binarupa Aksara,

Kotler, Philip (Ed). 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indek.

Kotler, Philip (Ed). 2015, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta

Puspita, R. and Suryoko, S. (2017) ‘Pengaruh Iklan, Harga, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Revlon (Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro)’, Universitas Diponegoro. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(3), pp. 418–425.

Santoso, Rohmad Prio. (2019) Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi

Keputusan Konsumen Dalam Membeli Makanan Gethuk Pisang Khas Kediri. Universitas Hasyim Asy’ari. BISEI : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam. Volume 4 Nomor 1 Halaman 585-596 https://doi.org/10.33752/bisei.v4i01.442

Sugiyono, 2016. Metode Penelitian & Pengembangan: Research and development. Cetakan kedua. Bandung, Indonesia: CV Alfabeta Lovelock

Sugiyono. 2012. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta.

Downloads

Published

2023-02-06

How to Cite

Indrianto, N., & Ningsih, L. S. R. (2023). Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum Di Rumah Makan Saudara Kembar Kabupaten Mojokerto . BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 5(2), 142–151. https://doi.org/10.33752/bima.v5i2.5657

Issue

Section

Articles