Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Lalotuskin (Studi Kasus Pada Agen Resmi Kosmetik Farida Amelia Reza Di Jombang)

Authors

  • Mei Nur Anisyah Universitas Hasyim Asy'ari
  • Rohmad Prio Santoso Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v5i1.5649

Keywords:

Keputusan Pembelian, Citra Merek, Kualitas Produk

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap Keputusan pembelian pada Agen Resmi Kosmetik Farida Amelia. Penelitian ini menggunakan Pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Berdasarkan hasil uji t (parsial) diperoleh hasil bahwa Citra merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari pengujian uji F terjadi pengaruh citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aaker, David. 2013. Manajemen Pemasaran Strategis. Jakarta: Salemba Empat

Akbar Ajija, Shochrul R. 2011.” Cara Cerdas Menguasai EViews”. Jakarta: Salemba Empat

Ali, Hasan. 2013.” Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan”. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service)

Alma, Buchari. 2012.” Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa”. Bandung: CV Alfabeta

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Anjani, Arin. 2017. Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Brand Loyality Lipstik Revlon. Jurnal Univeristas Negri Yogyakarta.

Anton Mulyono Aziz dan Maya Irjayanti. 2014. Manajemen. Gramedia. Bandung.

Arikunto, Suharsimi. 2012. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta. Jakarta.

Bambang Prasetyo dan Lina Miftahul Jannah. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif: Teori dan Aplikasi”. PT Rajagrafindo Persada: Jakarta.

Baskara, Yoga. 2017. Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Volkswagen Golf. e-Proceeding of Management: Vol.4, No.2

Danang Sunyoto. 2013. Teori Kuesioner dan Analisi Data untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Graha Ilmu, Yogyakarta

Danang, Sunyoto. 2013. Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama Anggota Ikapi

Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa

E. Sikula, Andrew. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Erlangga.

Feriyanto, Andri dan Shyta, Endan Triana. 2010. Pengantar Manajemen (3 in 1). Bandung: Alfabeta.

Ferrinadewi, Erna. 2007. Pengaruh Threat Emotion Konsumen dan Brand Trust Pada Keputusan Pembelian Produk Susu Anlene Di Surabaya. Jurnal Kewirausahaan. Vol.1. No.2.

Fure, F., Lapian, J., & Taroreh, R. (2016). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di J.CO Manado. Jurnal EMBA, 3 (1), 367-377.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23 (8 ed.). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Irmalisa

Hidayat Wahyu, Chardika Respatya. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian konsumen Handphone merek iphone di kota semarang. Jurnal Administrasi Bisnis, Volume 7 Nomer 4.

Istiyanto, B., & Nugroho, L. (2017). Analisis Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil (studi Kasus Mobil LCGC di Surakarta). EKSIS, Vol 12 No 1, 1-8.

Jasmani, Denok Sunarsi. 2020. The Influence of Product Mix, Promotion Mix and Brand Image on Consumer Purchasing Decisions of Sari Roti Products in South Tangerang. Pinisi Discretion Review. Volume 3, Issue 2

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2018. Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition. Pearson.

Mentari kasih labiro. 2017. Pengaruh Citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Lipstick Purbasari Matte. Manajemen.

Moch. Zaenal efendi. 2017. Pengaruh Kualitas produk (X1), Harga (X2) dan Citra Merek(X3) terhadap keputusan pembelian(Y) di kecamatan mojo kediri. Ekonomi Volume 01 No 03.

Peter, J Paul, and Jerry C Olson. 2013. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Terjemahan oleh Diah Tantri Dwiandani Edisi Kesembilan Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Pradana, D., Hudayah, S., & Rahmawati. (2017). Pengaruh Harga Kualitas Produk dan Citra Merek Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Motor. KINERJA, Vol 14, No 1, 16-23

Pradana, Hudayah, & Rahmawati (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Motor. KINERJA vol 14 No. 1 2017, hal 16-23.

Schiffman dan Kanuk. 2008. Perilaku konsumen. Edisi 7. Jakarta: Indeks

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV Alfabeta. Bandung,

Suhaily, Lily. 2017. Effect Of Product Quality, Perceived Price And Brand Image On Purchase Decision Mediated By Customer Trust (Study On Japanese Brand Electronic Product). Jurnal Manajemen. Volume XXI. No. 02

Tjiptono, F. (2011). Service Quality and Satisfaction Edisi kedua. Yogyakarta: Penerbit Andi

Wariki, G. M., Mananeke, L., & Tawas, H. 2016. Pengaruh Bauran Promosi, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Tamansari Metropolitan Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(2).

Downloads

Published

2022-10-10

How to Cite

Anisyah, M. N., & Santoso, R. P. (2022). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Lalotuskin (Studi Kasus Pada Agen Resmi Kosmetik Farida Amelia Reza Di Jombang). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 5(1), 93–101. https://doi.org/10.33752/bima.v5i1.5649

Issue

Section

Articles