Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Penggunaan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring (Studi Kasus Mahasiswa Di Universitas Hasyim Asy’ari)

Authors

  • Moh Khoirul Rozikin Amali Universitas Hasyim Asy'ari
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v5i1.5641

Keywords:

Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Minat Penggunaan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Penggunaan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan menggunakan pendekatan kausal atau sebab akibat yang terdapat 2 variabel bebas dan 1 variabel terikat Dengan jumlah sampel 97 responden menggunakan teknik non probability sampling melalui metode insedintal Sampling Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Kemudahan berpengaruh secara parsial terhadap Minat Penggunaan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring oleh mahasiswa di Universitas Hasyim Asy’ari dalam hal ini persepsi kemudahan memiliki nilai t hitung sebesar 2,665 dengan nilai signifikansi 0,0008 (2) Persepsi manfaat berpengaruh secara parsial terhadap Minat Penggunaan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring oleh mahasiswa di Universitas Hasyim Asy’ari berdasarkan hasil uji T persepsi manfaat memiliki t hitung 5,192 lebih besardari t table dengan signifikansi 0,000 (3) Persepsi Kemudahan dan persepsi manfaat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring oleh mahasiswa di Universitas Hasyim Asy’ari dengan nilai f hitung sebesar 55,017 >dari f tabel 2,36.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adiwijaya I Gusti Bagus Putra, (2018). Kemudahan Penggunaan,Tingkat Keberhasilan Transaksi, Kemampuan Sistem Teknologi, Kepercayaan dan Minat Bertransaksi Menggunakan Mobile Banking. Jurnal Manajemen dan Bisnis Vol 15, No. 3.

Anarjia, Kevin & Rante, Jones Zenas, (2019). “Pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Menggunakan Layanan Uang Elektronik Sakuku Pt. Bank Central Asia, Tbk Kcu Cikarang” Jurnal Sistem Informasi 2019 Vol 1. No 2.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 25. Edisi ke Sembilan. Semarang: Universitas Diponegoro.

Inayah, Romadhotul. (2020). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kemanfaatan, Dan Promosi Terhadap Minat Penggunaan Uang Elektronik Pada Masyarakat (Studi Kasus Di Wilayah Kota Purwokerto). Skripsi Thesis, Iain Purwokerto.

Pratama, Andhika Bayu & Suputra, I Dewa Gede Dharma (2019). “Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan TingkatKepercayaan Pada Minat Menggunakan Uang Elektronik”. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana. Vol 27 (02).

Shinta, Rae. 2020 “Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi KemanfaatanTerhadap Minat Konsumen Menggunakan Kartu Mandiri E-Money Bank Mandiri”,.Jurnal Ilmu Ekonomi (Ilmu Manajemen) dab Bisnis. Vol. 04 (02).

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Cetakan Ke Dua Puluh Enam. Bandung: Alfabeta

Wibisono, Septian Ibnu & Kussudyarsana, (2020) “Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat Serta Persepsi Keamanan Terhadap Minat Penggunaane- Wallet.” Skripsi thesis tidak di terbitkan, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Downloads

Published

2022-10-10

How to Cite

Amali, M. K. R., & Sudarwanto, T. (2022). Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Penggunaan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring (Studi Kasus Mahasiswa Di Universitas Hasyim Asy’ari). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 5(1), 29–35. https://doi.org/10.33752/bima.v5i1.5641

Issue

Section

Articles