Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Fitur Layanan terhadap Minat Pengguna Isaku (Studi Kasus Pengguna isaku Indomaret Kecamatan Ngoro)

Authors

  • Lailatul Faizah Universitas Hasyim Asy'ari
  • Lilis Sugi Rahayu Ningsih Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v4i3.5575

Keywords:

Persepsi Kemudahan Penggunaan, Fitur Layanan, Minat Pengguna

Abstract

Penelitian pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan fitur layanan terhadap minat pengguna isaku Indomaret di Kecamatan Ngoro. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang diperkuat dengan analisis kualitatif. Populasi dalam penelitian ini
berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan cara sampling purposive dan memperoleh jumlah sampel sebanyak 80 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; (1) terdapat pengaruh
persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat pengguna isaku di Kecamatan Ngoro yaitu dilihat dari uji t sebesar 3,547 dengan nilai signifikansi 0,001. (2) fitur layanan terhadap minat pengguna isaku di Kecamatan Ngoro yaitu sebesar 3,476 dengan nilai signifikansi 0,001. (3) persepsi kemudahan penggunaan dan fitur layanan secara simultan berpengaruh terhadap minat pengguna isaku di Kecamatan Ngoro sebesar 29,198.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abrilia, N.D., & Sudarwanto, T. 2020. Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Fitur Layanan Terhadap Minat Menggunakan E-Wallet

Aplikasi Dana di Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(3),1006-1012.

Dharma, G.N., Sukarsa, L.M., Sutramiani, N.P. 2019. Rancang Bangun Ecommerce

Marketplace Gypsum Berbasis Cloud Computing. Merpati Journal, 7(1) 37-48.

Ghozali I. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program IBM SPSS 25 edisi 9, Semarang, Universitas Diponegoro.

Kurnianingsih H., & Maharani T. 2020. Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Fitur Layanan dan Kepercayaan terhadap Minat Pengguna E-money di Jawa Tengah. Jurnal AKUNTOTEKNOLOGI: Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Teknologi, vol.12, No.1

Marchelina, D., & Pratiwi, R. 2016. Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Resiko Dan Fitur Layanan Terhadap Minat Pengguna E-Money (Studi Kasus Pada Pengguna E-Money Kota Palembang). Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 1 (1), 1-17.

Shamvique, A. 2020. Pengaruh kecanduan internet terhadap online compulsive buying di masa pandemic corona virus deasese (Covid-19). Jurnal UMM

Downloads

Published

2022-02-10

How to Cite

Faizah, L., & Ningsih, L. S. R. (2022). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Fitur Layanan terhadap Minat Pengguna Isaku (Studi Kasus Pengguna isaku Indomaret Kecamatan Ngoro) . BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 4(3), 532–543. https://doi.org/10.33752/bima.v4i3.5575

Issue

Section

Articles