Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa di Hanni Pratama Trans

Authors

  • Achmad Busrol Karim Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v4i3.5574

Keywords:

Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian di hanni pratama trans. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif, populasi yang digunakan dalam penelitian ini seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian jasa pada Hanni Pratama Trans dengan memgambil sempel sebayak 30 orang. hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian pada Hanni Pratama Trans. Citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian pada Hanni Pratama Trans. Kualitas pelayanan dan citra merek secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap Keputusan pembelian pada Hanni Pratama Trans.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hessy, Khasanah (2015). “Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa (Studi pada pengguna jasa freight forwarder di DHL Global Forwarding Semarang Branch)”. Diponegoro Jurnal of Management. Vol. 4, No. 1: Hal. 1-10

Kotler, P. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga.

Kotler, P. K. (2009). Manajemen Pemasaran, Jilid Satu, Edisi (13). Erlannga.

Lagautu, Dkk (2019). “Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Layanan dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Matahari Departement Store Mantos”. Jurnal EMBA. Vol. 7, No. 1: hal. 751-760.

Lubis (2017). “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan pada PT Lovely Holidays Tour and Travel Cabang Pematangsiantar”. Jurnal MAKER. Vol. 3, No. 2.

Lubis (2017).”Pengaruh Kualitas Layanan, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Tour di PT Dior Travel Lubuk Pakam”. Jurnal Mantik Penusa. Vol. 1, No. 1.

Prabowo, Dkk (2015). “Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Kenggunaan Jasa Pengiriman Paket PT. Pos

Indonesia” . Jurnal Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang.

Pramono (2019). “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Lion Air”. ”. Jurnal AGORA. Vol. 7, No. 2.

Pratiwi dan Zaini (2018). “Pengaruh Integrated Marketing Communication (Imc), Public Relations, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Pengunjung The Balava Hotel Malang”. Jurnal Aplikasi Bisnis. Vol. 4, No. 1.

Retina, Madiawati (2019). “Pengaruh Kualitas Jasa dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Shelter Garut Trip Organizer”. Jurnal Management. Vol. 6, No2: Hal. 4360.

Riyadh, Nikmah. (2018).”Pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian di Raharjo Tour and Ttravel malang”. Jurnal Aplikasi Bisnis. Vol. 4 No. 2

Setiadi, Nugroho J. (2008). Perilaku Konsumen “Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran”. Edisi 1. Jilid 3. Jakarta: Kencana.

Sugiyono. (2015). Statistika Untuk Penelitian. Alfabeta Bandung.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Cv. Alfabeta Bandung.

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.

Trisnawati, dkk (2018). “Analisis Pengaruh Kualitas Sistem Layanan, Lingkungan Fisik Jasa, Personil Kontak, Nilai Utilitarian, dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pengguna Brt Trans Semarang)”. Jurnal Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas

Diponegoro.

Downloads

Published

2022-06-10

How to Cite

Karim, A. B. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa di Hanni Pratama Trans . BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 4(3), 517–531. https://doi.org/10.33752/bima.v4i3.5574

Issue

Section

Articles