Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan Toko Batik Online Sabrina.id di Pekalongan)
DOI:
https://doi.org/10.33752/bima.v4i3.5572Keywords:
Kualitas Produk, Citra Merek, Loyalitas PelangganAbstract
Kualitas produk dan citra merek merupakan factor timbulnya loyalitas pelanggan, yang dimana harus dijaga dengan baik oleh suatu perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi merupakan keseluruhan pelanggan batik Sabrina yang sudah membeli minimal 3 kali, dengan sampel yang diambil sebanyak 80 orang. Uji hipotesis menggunakan uji t. hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan menghasilkan nilai probabilitas sebesar 0.000. 2) citra merek terhadap loyalitas pelanggan menghasilkan nilai probabilitas sebesar 0.005. sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, begitu pula citra merek berpengaruh sigfnifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Downloads
References
Denissa, dkk. 2016. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variable Intervening (Studi Pada Klinik Kecantikan Cosmedic Semarang)”. Jurnal Manajemen. Vol 5 (3)
Fitriani. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Membentuk Loyalitas. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta : Pps Universitas Sanatha Dharma
Irandha, Aris. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Jalur Darat (Studi Kasus Kepuasan Pelanggan JNE)
Katili, dkk. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Speaker Merek Yamaha Di Fortino Audio Manado”. Jurnal EMBA. Vol 6 (1): hal 92
Maulida, dkk. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Tahu Baxo Ibu Pudji”. Jurnal Sosial Dan Politik. Hal: 3
Nurainun, dkk. 2008. “Analisis Industri Batik di Indonesia”. Jurnal Ekonomi. Vol 7 (3): hal 124.
Paramitha, dkk. 2018. “Pengaruh Persepsi Kualitas, Citra Merek Dan Persepsi Nilai Terhadap Kepuasan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Produk Laptop Merek Asus)”. E-jurnal Manajemen Unud. Vol 7 (10): hal 5410
Rahmadi. 2017. “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Salbutamol Nebules”. Jurnal MONEX. Vol 6 (2): hal 315-326
Salma. 2013. “Corak Etnik dan Dinamika Btaik Pekalongan”. Vol 3 (2): hal 86
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Maya Salsabilla, Lilis Sugi Rahayu Ningsih
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.