Pengaruh Store Atmosphere dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Gubug Makan Mang Engking Solo

Authors

  • Nafi’ Hidayatullah Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v4i3.5562

Keywords:

Store Atmosphere, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Gubug Makan Mang Engking Solo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif, Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Gubug Makan Mang Engking dengan sampel sebanyak 60 orang dengan teknik non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji melalui uji kualitas data, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian menggunakan software SPSS 25 untuk windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) store atmosphere berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen Gubug
Makan Mang Engking Solo, (2) word of mouth berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen Gubug Makan Mang Engking Solo, (3) store atmosphere dan word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian
konsumen Gubug Makan Mang Engking Solo. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afifi, Muhammad, Fiyan. 2019. Pengaruh Store Atmosphere dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Vol. 8 (3).

Effendi, Rudi. Rahadhini, Marjam, Dhesma & Suddin, Alwi. 2016. Analisis Pengaruh Word Of Mouth, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap

Keputusan Pembelian (Survey pada Warung Seger Mbok Giyem di Boyolali). Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan. Vol. 16 (4).

Joesyiana, Kiki. 2018. Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian pada Media Online Shop Shopee di Pekanbaru. Jurnal Valuta, Vol. 4 (1).

Katartika, Dita, Murinda & Syahputra. 2017. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffe Shop di Bandung. Jurnal

Ecodemica, Vol. 1 (2).

Downloads

Published

2022-06-10

How to Cite

Hidayatullah, N. (2022). Pengaruh Store Atmosphere dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Gubug Makan Mang Engking Solo. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 4(3), 450–464. https://doi.org/10.33752/bima.v4i3.5562

Issue

Section

Articles