Pengaruh Harga, Label Halal, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbal Hni-Hpai (Studi Kasus Pada Stokis Center Hni-Hpai Dusun Kanigoro, Desa Puton, Diwek, Jombang)

Authors

  • Rizki Putri Utami Universitas Hasyim Asy'ari
  • Winaika Irawati Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v4i2.5554

Keywords:

Harga, Label Halal, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian pengaruh harga, label halal, dan kualtas produk terhadap keputusan pembelian produk herbal Hni-Hpai Dusun Kanigoro, Desa Puton, Diwek Jombang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel satu dengan yang lain. Menggunakan analisis linier berganda yang didukung dengan analisi kualitatif. Pendekatan yang digunakan penelitian ini ialah kuantitatif menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah 80 orang. Hasilpenelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Hni-Hpai Dusun Kanigoro, Desa Puton, Diwek Jombang diihat dari uji t sebesar 2,380 dengan nilai significant 0,020 (2) label halal terhadap keputusan pembelian produk Hni-Hpai Dusun Kanigoro, Desa Puton, Diwek, Jombang sebesar 2,134 dengan significant 0,036 (3) kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Hni-Hpai Dusun Kanigoro, Desa Puton, Diwek Jombang sebesar 6,256 dengan significant 0,000 (4) Harga, label halal, kualiatas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 120,628

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Adisasmito, W. 2007. Sistem Kesehatan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Fadila, C. T., dkk. 2017. The Effect of Halal Label, Halal Awerness, Product Price, and Brand Image to the Purchasing Decision on Cosmetic Product (Case Study on Consumers of Saru Ayu Martha Tilaar in Binjai City). International Journal of Global Sustainality. Vol 1 (1): hal 55-66.

Ghozali I. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 edisi 9. Semarang, Universtas Diponegoro.

Hardiyansyah, dkk. 2020. Pengaruh Label Hala, Kulitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Luwak White Koffie. Skripsi tidak diterbitkan. Sumatra Utara: PPs Universitas Asahan.

Indah, dkk.2014. “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pond’s Flawless White”. Jurnal BISMA. VOL 6 (2): HAL 98-105.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2016. Manajemen Pemasaran edisi 12 jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif. Yogyakarta: Alfabeta.

Downloads

Published

2022-02-10

How to Cite

Utami, R. P., & Irawati, W. (2022). Pengaruh Harga, Label Halal, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbal Hni-Hpai (Studi Kasus Pada Stokis Center Hni-Hpai Dusun Kanigoro, Desa Puton, Diwek, Jombang). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 4(2), 371–383. https://doi.org/10.33752/bima.v4i2.5554

Issue

Section

Articles