Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Olahan Susu Di Koperasi Susu SAE Pujon

Authors

  • Inda Nur Hikmah Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v4i2.5543

Keywords:

Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Koperasi Susu SAE Pujon merupakan sala satu produsen olahan susu sapi besar di Kabupaten Malang. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas sebuah produk dan citra merek terhadap keputusan konsumen yang membeli olahan susu di Koperasi Susu SAE Pujon.  Penelitian ini termasuk jenis verifikatif atau penelitian kuantitatif, dalam penelitian ini populasinya dari konsumen yang membeli serta mengkonsumsi olahan yang berbahan susu. Terdapat 30 jumlah sempel dari responden dengan menggunakan  regresi linier yang berganda. Pada penelitian ini akan menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan statistika untuk mengetahui hubungan secara langsung dari variabel kualitas sebuah produk,citra merek serta kepuutusan dari pembelelian. Pada penelitian ini hasilnya bahwa (1) kualitas dari sebuah produk akan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen atas pembelian olaha dari produk susu di Koperasi Susu SAE Pujon, (2) citra merek memiliki pengaruh secara parsial mengenai keputusan konsumen pada pembelian olahan susu di Koprasi Susu SAE Pujon dan (3) secara bersamaan kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen pada pembelian olahan susu di Koprasi Susu SAE Pujon

Downloads

Download data is not yet available.

References

Riyono dan Gigih Erlik Budiharja. 2016. “Pengaruh Kulaitas Produk, Harga, Promosi, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua di Kota Pati”. Jurnal Stie Semarang. Vol. 8 (2): hal. 92-121.

Kotler, Philip dan Kevin, Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Jilid Satu Edisi Tigabelas. Jakarta: Erlangga.

Monawarah, Siti. 2017. “Pengaruh Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Teh 2 Daun di Plaza Mulia Samarinda”. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol. 5 (1): hal. 205-216.

Suryati, Lili. 2015. Manajemen Pemasaran; Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Edisi 1, Cetakan 1. Yogyakarta.

Suryani Dan Hendardi. 2015. Metode Riset Kuantitatif: Teori dan Aplikasi Pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: Frenadamedia Group.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&B. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2011. Manajemen & Strategi Merek. Yogyakarta: C.V Andi Offset.

Downloads

Published

2022-02-10

How to Cite

Hikmah, I. N. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Olahan Susu Di Koperasi Susu SAE Pujon. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 4(2), 283–294. https://doi.org/10.33752/bima.v4i2.5543

Issue

Section

Articles