Pengaruh Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Santri Mart Tebuireng Jombang)
DOI:
https://doi.org/10.33752/bima.v4i2.5502Keywords:
Lokasi, Produk, Harga, Promosi, Atmosfer, Ritel Servis, Minat Beli KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran ritel terhadap minat beli konsumen pada santri mart tebuireng. Jenis penelitian ini adalah verifikatif atau penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 70 responden. Jumlah sampel sebanyak 70 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan analisis statistik yang digunakan untuk mengetahui hubungan langsung dan tidak langsung antar variabel bauran pemasaran ritel. Hasil yang diperoleh variabel lokasi berpengaruh langsung terhadap minat beli konsumen. Variabel produk berpengaruh langsung terhadap minat beli konsumen. Variabel harga berpengaruh langsung terhadap minat beli konsumen. Variabel promosi berpengaruh langsung terhadap minat beli konsumen. Variabel atmosfir berpengaruh langsung terhadap minat beli konsumen dan variabel ritel servis berpengaruh langsung terhadap minat beli konsumen pada Santri Mart Tebuireng.
Downloads
References
Ayu Widyaningrum, Nilam. 2017. “Dampak Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsuen pada Produk Crispy Rice Crackers”. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis. Vol.1:hal.636.
Hendrayani. 2019. “Pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere) Terhadap Minat Beli Konsumen di Planet Mall Penakukang Makasar”. Jurnal Economix. Vol.7:hal.40.
Ma’ruf, Hendri. 2018. Pemasaran Ritel. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Nurul Rizki Riri, Wardhana Aditya. 2016. “Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Caffe Bene Bandung”. Jurnal e-Proceeding of Management. Vol.3, No.2
Purti Utami, Ruri, Saputra Hendra. 2017. “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sayuran Organik di Pasar Sambas Medan”. Jurnal Niagawan. Vol.6, Hal.48.
Sugiono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Suhartanto, Dwi dkk. 2017. Ritel Pengelolaan dan Pemasaran. Bandung: Alfabeta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Hanin Hanifah, Tri Sudarwanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.