Pengaruh Harga dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian di B2 Variasi Motor Jombang

Authors

  • Ahmad Zulkifli Universitas Hasyim Asy'ari
  • Lik Anah Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v3i3.5486

Keywords:

Harga, Kelengkapan Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Harga dan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan kuantitatif, dengan jenis kausal. Populasi penelitian ini merupakan pembeli di B2 Variasi Motor Jombang. Uji Hipotesis menggunakan uji t, dan uji f ,serta menggunakan uji R2 dan uji analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Harga secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, menghasilkan nilai probabilitas sebesar 0,00. 2) Kelengkapan Produk secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan pembelian menghasilkan nilai probabilitas sebesar 0,00. 3). Sedangkan  Harga dan Kelengkapan Produk berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan pembelian, dengan nilai probabilitas sebesar 0,00.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fatmawati, Mia Tri, dkk. 2018. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Inovasi, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Perusahaan Konveksi Kartini Semarang).

Ghozali, imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 21. Semarang: Universitas Diponegoro.

Lemana, Rosa. 2017. “Pengaruh Kelengkapan Produk dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (studi kasus pada toko H. Uding Cisaung Tangerang). Jurnal Pemasaran Kompetitif. Vol. 1 No. 1.

Liardi, William, dkk. 2019. “Analisis Kualitas Pelayanan, kelengkapan Produk dan Harga terhadap Keputusan pembelian Swalayan Juni Pekanbaru”. Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis. Vol.4 No.1: hal 45-58.

Rahayu, Elly. 2018. “Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, dan pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Imam Market Kisaran”. Journal of science and Social Research. Vol. 1 No.1: hal 7-12.

Widodo, Tri. 2016. “Pengaruh Kelengakapan Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian (Studi kasus Pada Swalayan Ada Baru di Kota Salatiga)”. Among Makarti. Vol. 9 No.17.

Downloads

Published

2021-06-10

How to Cite

Zulkifli, A., & Anah, L. (2021). Pengaruh Harga dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian di B2 Variasi Motor Jombang. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 3(3), 259–270. https://doi.org/10.33752/bima.v3i3.5486

Issue

Section

Articles