Pengaruh Gaya Hidup dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Onlineshop Pusathijabsyaree Surabaya)

Authors

  • Mariatus Sakdiyah Universitas Hasyim Asy'ari
  • Agus Frianto Universitas Negeri Surabaya
  • Lilis Sugi Rahayu Ningsih Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v3i2.5484

Keywords:

Gaya Hidup, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hal apa saja yang harus diperbaiki serta ditingkatkan dalam membidik segmen pelanggan potensial yang dilihat dari segi gaya hidup yang kemudian disesuaikan dengan harga yang ada pada onlineshop Pusathijabsyaree Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode yang digunakan yaitu metode asosiatif. Data yang diperoleh di dapat dari menyebarkan kuisioner pada 98 responden dari pelanggan onlineshop Pusathijabsyaree Surabaya dengan cara menggunakan sampel jenuh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasannya variabel gaya hidup (X1) tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan (Y) pembelian di onlineshop Pusathijabsyaree Surabaya. Sedangkan variabel harga (X2) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) di onlineshop Pusathijabsyaree Surabaya. Akan tetapi variabel gaya hidup (X1) dan harga (X2) bersama-sama memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) di onlineshop Pusathijabsyaree Surabaya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Billy, Apfia Tioconny. 2019. Pertumbuhan Industri Tekstil Dan Pakaian Meroket Di Awal Tahun 2019 (Online). https://www.tribunnews.com/bisnis/2019/05/14/pertumbuhan-industri-tekstil-dan-pakaian-meroket-di-awal-tahun-2019. Diakses pada tanggal 08 November 2019.

Gultom, Angga Wibowo. 2017. “Pengaruh Gaya Hidup Dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Batu Akik Di Kota Baturaja”. Jurnal Manajemen. Vol. 5 (2) ISSN 2089-6832: Hal. 1-15.

Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Industri Pakaian Jadi Catatkan Pertumbuhan Paling Tinggi (Online). https://www.kemenperin.go.id/artikel/20641/Industri-Pakaian-Jadi-Catatkan-Pertumbuhan-Paling-Tinggi. Diakses pada tanggal 08 November 2019).

Kusumodewi, Gandes. 2016. “Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kain Batik Mirota Surabaya”. Jurnal Pendidikan Tata Niaga. Vol. 3 (3): Hal. 1-13

Laoli, EPF., dkk. 2019. “Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk GTMAN Di PT. Jasa Ricky Abadi”. Jurnal Ilmiah Socio Secretum. Vol. 9 (1) ISSN : 2252-9179: Hal. 168-182.

Lestari, Baroroh, dkk. 2019. “Pengaruh Harga Dan Media Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Via Internet”. Seminar Nasional Gabungan Bisnis & Sosial. Vol. 1 (1): Hal. 199-206.

Purwati, AA., dkk. 2019. “Pengaruh Lifestyle, Kualitas Produk Dan Store Image Terhadap Keputusan Pembelian”. JOMB. Vol. 1 (1) ISSN : 256-8918: Hal. 22-36.

Shiratina, Aldina dan Afiatun, Pipit. 2017. “Pengaruh Presepsi Konsumen Dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kain Rajut (Studi Kasus Pada CV. Sinar Agung)”. Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen. Vol. 7 (1) ISSN : 2338-292X, P-ISSN : 2086-0455: Hal. 90-108.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta

Suryani & Hendryadi. 2015. Metode Riset Kuantitatif Teori dan Aplikasi pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: Prenada Media Group.

Downloads

Published

2021-02-10

How to Cite

Sakdiyah, M., Frianto, A., & Ningsih, L. S. R. (2021). Pengaruh Gaya Hidup dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Onlineshop Pusathijabsyaree Surabaya). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 3(2), 226–244. https://doi.org/10.33752/bima.v3i2.5484

Issue

Section

Articles