Pengaruh Brand Awareness dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Simpati (Studi Kasus Pada Pengunjung PT. Koperasi Telkomsel Cabang Jombang)

Authors

  • Kholisa Tifany Ekaputri Universitas Hasyim Asy'ari
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v3i2.5483

Keywords:

Brand Awareness, Perceived Value, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan perceived value terhadap kepuasan pelanggan pengguna Simpati. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Pada penelitian ini pengambilan data menggunakan kuesioner dan pengambilan sampel sebanyak 100 orang yang sedang berkunjung di PT. Koperasi Telkomsel Cabang Jombang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Brand awareness berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pengguna Simpati, (2) Perceived value berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pengguna Simpati, (3) Brand awareness dan perceived value berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Simpati.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amanah dan Harahap. 2018. “Pengaruh Komunikasi Pemasaran Perusahaan Terhadap Kesadaran Merek Pelanggan”. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan. Vol. 11 No. 3 Hal. 207-216.

Hutapea, dkk. 2017. “Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Dengan Switching Cost Sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Provider Prepaid Telkomsel di Kota Medan”. Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen. Vol. 3 (1) Hal. 83-93, ISSN : 2407-2648.

Komala, dkk. 2019. “Analisis Kualitas Makanan dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Industri Rumah Makan. Jurnal Riset Inspirasi Manajemen dan Kewirausahaan. Vol. 3 (2) Hal. 58-64, ISSN : 2549-3477.

Lismanizar dan Utami. 2018. “Pengaruh Keamanan Pangan, Kesadaran Kesehatan, Nilai yang Dirasakan dan Harga Terhadap Niat Beli Makanan Cepat Saji Pada Konsumen KFC di Kota Banda Aceh”. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen. Vol. 3 (2) Hal. 86-97, ISSN : 2598-635X.

Siry. 2015. “Pengaruh Perceived Value Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Tata Rias Pengantin Tanjung Seto Dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Mediasi”. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan. Vol. 15 (1) Hal. 64-72.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tarwendah. 2017. Studi Komparasi Atribut Sensoris dan Kesadaran Merek Produk Pangan. Jurnal Pangan dan Argoindustri. Vol. 5 (2) : Hal. 66-73.

Downloads

Published

2021-02-10

How to Cite

Ekaputri, K. T., & Sudarwanto, T. (2021). Pengaruh Brand Awareness dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Simpati (Studi Kasus Pada Pengunjung PT. Koperasi Telkomsel Cabang Jombang). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 3(2), 213–225. https://doi.org/10.33752/bima.v3i2.5483

Issue

Section

Articles