Pengaruh Brand Image dan Promosi Gojek Terhadap Keputusan Pengguna Jasa Transportasi Berbasis Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang)

Authors

  • Achmad Septigo Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v3i2.5477

Keywords:

Brand Image, Promosi, Keputusan Pengguna

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand image dan promosi terhadap keputusan pengguna jasa transportasi berbasis online studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Tebuireng Jombang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik purvosive sampling. Penelitian ini menggnakan sempel sebanyak 100 orang yang pernah melakukan keputusan penggunaan jasa Gojek. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengujian dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan reabilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik (uji normalitas, heteroskedastisitas , multikolonieritas, autokorelasi, linearitas), sedangkan uji hipotesis yaitu uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pengguna

Downloads

Download data is not yet available.

References

Bougie, Roger dan Sekaran, Uma. 2017. Metode Penelitian Untik Bisnis Pendekatan Pengembangan dan keahlian. Edisi Enam Buku Dua. Jakarta: Salemba Empat.

Dermawan, Berri., dkk. 2019. “Pengaruh Price Promotion, dan People Terhadap Proses Keputusan Pembelian Jasa Transportasi Online (Studi Pada Pengguna GrabBike Mahasiswa Universitas Islam Malang)”. JIAGABI Vol. 8 (3): Hal. 213-219.

Ekatadeus, Armanda. 2017. Pengaruh Citra Merek, Promosi, dan Harga Terhadap Keputusan Penggunaan Grab Car Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara Medan. Skripsi Tidak Diterbitkan. Medan: PPs Universitas Sumatera Utara Medan.

Hessy, Via dan Khasanah, Imrotul. 2015. “Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa (Studi Pada Pengguna Jasa Freight Forwarder di DHL Global Forwarding Semarang Branch)”. Journal Of Management Vol 4. (1): Hal. 1-10.

Kurniawan, Muhammad dan Hildayati, Sri Komariah. 2019. “Analisis Citra Merek, Harga, Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen di Kota Palembang”. Jurnal Ecoment Global Vol. 4 (2): Hal. 86-102.

Nisa, Nur Rohmatun, dkk. 2019. “Pengaruh Brand Image dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Grab Car Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang)” JIAGABI Vol. 8 (1): Hal. 59-66.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Downloads

Published

2021-02-10

How to Cite

Septigo, A. (2021). Pengaruh Brand Image dan Promosi Gojek Terhadap Keputusan Pengguna Jasa Transportasi Berbasis Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 3(2), 127–138. https://doi.org/10.33752/bima.v3i2.5477

Issue

Section

Articles