Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Bagian Pelinting di KSU Perdula Ngoro Jombang)

Authors

  • Agus Huda Muhson Universitas Hasyim Asy'ari
  • Mahfudiyanto Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v2i3.5463

Keywords:

Kepuasan Kerja, Stres Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan stress kerja  terhadap kinerja karyawan (study kasus pada bagian pelinting di ksu perdula ngoro jombang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan menggunakan pendekatan analisis asosiatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)Kepuasan kerja memiliki pengaruh secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan pada KSU Perdula Ngoro Jombang. Artinya jika kepuasan kerja meningkat maka kinerja karyawan akan meningkat juga atau sebaliknya, jika kepuasan kerja menurun maka kinerja karyawan juga akan menurun. (2) Stres kerja tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan KSU Perdula Ngoro Jombang. Artinya stres kerja tidak berpengaruh untuk meningkatkan kinerja karyawan. (3) Kepuasan kerja dan stres kerja memiliki pengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap kinerja karyawan KSU Perdula Ngoro Jombang. Artinya kepuasan kerja dan stres kerja bersama-sama memberikan kontribusi dalam meningkatkan kinerja karyawan KSU Perdula Ngoro Jombang. Jadi, apabila kepuasan kerja dan stres kerja meningkat maka kinerja karyawan KSU Perdula juga akan meningkat, sebaliknya jika apabila kepuasan kerja dan stres kerja menurun maka kinerja karyawan KSU Perdula juga akan menurun.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alfajri, O. (2019). Pengaruh keterlibatan kerja dan stres kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Pln (Persero) distribusi Jawa Timur area Surabaya utara. Jurnal Ilmu Manajemen Volume 7 Nomor 2 – Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya , 516–523.

Jafar, S. (2018). Pengaruh stres kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada kantor telekomunikasi indonesia regional vii. Skripsi Dipublikasikan. Makasar: Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar.

Lineker, A. G., Hidayati, T., & Maria, S. (2016). Pengaruh Iklim Organisasi Dan Kepuasan Kerja Serta Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ekonomi Keuangan, Dan Manajemen, Volume 12, (2), 12(2), 250–269.

Steven Set Xaverius Tumbelaka, Taher Alhabsji, U. N. (2016). Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasional Dan Intention To Leave (Studi pada Karyawan PT.Bitung Mina Utama) Steven Set Xaverius Tumbelaka, Taher Alhabsji, Umar Nimran. Jurnal Bisnis Dan Manajemen Vol. 3 No.1, 3(1), 94–108.

Sunaryo, E., & Nasrul, H. W. (2018). Pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan PT. Philips Batam. Jurnal DIMENSI, VOL. 7, NO. 1 : 100-120, 7(1), 100–120.

Downloads

Published

2020-06-06

How to Cite

Muhson , A. H., & Mahfudiyanto. (2020). Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Bagian Pelinting di KSU Perdula Ngoro Jombang). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 2(3), 325–337. https://doi.org/10.33752/bima.v2i3.5463

Issue

Section

Articles