Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus di Rumah Makan Asela Sampang)

Authors

  • Iin Sofiyatin Hamidiyah Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v2i3.5409

Keywords:

Store Atmospehere, Kualitas layanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaaruh store atmossphere dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen rumah makan Asela Sampang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda. Untuk pengumuplan data dalam penelitian yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada  100 responden  yang berkunjuung di rumah makan Asela Sampang dengan kriteria konsumen rumah makan Asela yang pernah melakukan pembeliian minimal 2 kali, dan teknik penarikan sampel yaitu non probabiliity sampling dengan metode purposivve sampling. Teknik pengujian dalam penelitian ini yaitu uji validiitas dan reliabiliitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik (uji normaalitas, heteroskedastisitas, multikolonieeritas, autokorelasi, linieritas), sedangkan uji hipotesis yaitu uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Krisdianti, Dika Lambang dan Sunarti. 2019. “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Pizza Hut Malang Town Square”. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol. 7(1): Hal. 36-44.

Kristiana, Maria. 2017. “Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Heerlijk Gelato Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya”. Jurnal Pendidikan Tata Niaga. Vol. 1(1): Hal. 113-117.

Kusumawathi, Ni Wayan Giana dkk. 2019. :Pengaruh Store Atmosphere, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Seniman Coffee Studio. Jurnal Agribisnis dan Agrowsata. Vol. 8(1): Hal. 1-10.

Lumintang, Greifie dan Rotinsulu Jopie 2015. “Analisis Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhada Kepuasan Konsumen Pada Holland Bakery Boulevard Manado”. Jurnal EMBA. Vol. 3(1): Hal. 1291-1302.

Novrianda, Herry. 2016. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Kosumen Studi Kasus Pada Konsumen Industry/ Toko Bakery di Kota Bengkulu”. Jurnal Baabu Al-lmi. Vol. 1(2): Hal. 80-93.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suryani dan Hendryadi. 2015. Metode Riset Kuantitatif : Teori dan AplikasiPada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: Frenadamedia Group.

Utami, Chistina Whidya. 2008. Manajemen Barang Dagang Dalam Bisnis Ritel. Malang: Bayumedia Publishing.

Downloads

Published

2020-06-06

How to Cite

Hamidiyah, I. S. (2020). Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus di Rumah Makan Asela Sampang). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 2(3), 296–310. https://doi.org/10.33752/bima.v2i3.5409

Issue

Section

Articles