Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Navila Cafe

Authors

  • Maghfirotur Rofi’ah Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5401

Keywords:

Store Atmosphere, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen

Abstract

Persaingan yang terjadi dimasa ini membuat para pengusaha untuk membuat ciri khas yang akan membuat konsumen tertarik dengan ciri khas tersebut, ciri khas yang akan dibuat bisa dari store atmosphere ataupun kualitas produk yang nanti akan membuat konsumen melakukan pembelian ulang. Navila Cafe & Resto merupakan bisnis dibidang kuliner dan lifestyle yang mempunyai suasana menarik dan unik yang akan membuat konsumen nyaman berkunjung disana, Navila Juga menyediakan berbagai produk makanan dan minuman yang akan membuat konsumen puas ketika menikmati makanan di Navila Cafe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Navila Cafe & Resto. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan mengunakan metode survey. Jumlah sampel dalam penelitian ini sejumlah 30 dengan teknik sampling purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara store atmosphere dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Navila Cafe & Resto baik secara parsial maupun simultan dengan konstribusi sebesar 86,7% sedangkan sisanya 13,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggraini, Nuzula Firdausi Ayu Prita 2017. “Pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan dengan Spiritualitas di tempat kerja sebagai variabel moderator pada Divisi kelola sdm dan pelayanan pelanggan PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA”. Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5, No.3

Fahimah dkk. 2015. Pengaruh Store Atmosphere Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pengunjung di Madam Wang Secret Garden Cafe Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)Vol. 28 No. 2 November 2015.

Kotler P,Keller K,L. 20016. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kristiana, Mariana. 2017. Pengaruh Store Atmosphere Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Heerlijk Gelato Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) Vol. 01 Nomor 01 Tahun 2017.

Masrul dan Karneli, Okta. 2017. Pengaruh Store Atmosphere Dan Store Location Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Produk Texas Chicken Plaza Citra Pekanbaru). Jurnal JOM FISIP Vol. 4 No. 2.

Putri, Lily Harlina,dkk. 2015.”Pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan (studi pada monopoli café and resti soekarno hatta malang)”. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 15 No. 2 Oktober 2015.

Ratnasari, Aprillia Dewi dan Harti. 2016. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Djawi Lanbistro Coffe And Resto Surabaya”. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN). Vol 3, No 3.

Runtunuwu, johanes Gerardo, dkk. 2015.”pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan penguna cafe dan resto cabana manado”. Jurnal EMBAVol.2 No.3 September 2014, Hal. 1804-1813.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Danang. 2013. Metode dan Instrumen Peneltian Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Tjiptono, Fandy. 2014. Manajemen Jasa, Edisi Pertama, Yogyakarta, Andi Offset.

Tjiptono,Fandy. 2017. Strategi Pemasaran Edisi-4. CV. Andi Offset. Yogyakarta.

Utami, Csristina Whidya. 2014. Manajemen Ritel. Selemba Empat : Jakarta.

Downloads

Published

2020-02-06

How to Cite

Rofi’ah, M. (2020). Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Navila Cafe . BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 2(2), 233–245. https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5401

Issue

Section

Articles