Analisis Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Rabbani (Studi Kasus Outlet Rabbani Jombang)

Authors

  • Lina Auliyana Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5400

Keywords:

Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari ada atau tidaknya pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pebelian Hijab Rabbani (Studi Kasus di Outlet Rabbani Jombang). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah kuantitatif Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan cara sampling incidental dengan jumlah sampel 80 konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) brand image secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembeian hijab Rabbani di outlet Rabbani Jombang. (2) kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeian hijab Rabbani di outlet Rabbani Jombang. (3) Brand image dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembeian hijab Rabbani di outlet Rabbani Jombang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alfian, B. 2012 : Effect of Brand Image on Toyota Kijang Innova Car Purchase Decision Making in PT. Hadji Kalla Branch Polman. Jurnal issn fakulas ekonomi dan bisnis. Universitas hasyanudin. Makasar.

Baskara Yoga. 2017: Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Volkswagen Golf. Jurnal e-proceeding of manajemen : Vol.4, No. 2 Agustus 2017 page : 1264.

Damayanti Cintya. 2015 : The Influence of Product Quality and Brand Image about the Customers Loyality with the Customers’ Satisfaction as intervening variables (Study of Supermi Customers in Genuk Subdistrict Semarang). Thesis. Management Department. Economy Faculty. State University of Semarang.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 Edisi 9. Semarang: Undip.

Heriyati, P dan Septi. 2017 : Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Hanphone Nexsian. Jurnal of Business Strategy and Execution, 4(2), 171-205.

Kotler, Philip dan Keller, kevin Lane. 2009: Manajemen Pemasaran. Jilid 1, Edisi 13. Jakarta :Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2008 : Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12, Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kurniawan, Indra. Wahab Zakariah dan Nailis Welly. 2016: Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pizzah Hut Di Kota Palembang. JEMBATAN – Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Terapan Tahun XIII No 1, April 2016.

Mantauv, Suci Citra. 2014 : Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil TOYOTA RUSH dengan Variabel Intervening Kepuasan Konsumen. E-Jurnal Apresiasi Ekonomi Volume 2, No. 2 Mei 2014.

Oktaviani, Lusia. 2014. Analisis Pengaruh Brand Image (Citra Merek), Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Mie Instan Supermi ( Studi Kasus pada Konsumen Mie Instan Supermie di Kota Semarang). Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Universitas Diponegoro Semarang.

Peter, Paul J dan Olson, C Jerry. 2014. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Edisi 9 Buku 2. Jakarta: Salemba Empat.

Romadhoni Muhammad. 2015: Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa FIK UNY. Jurnal Fakultas Keolaragaan Universitas Negri Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran edisi 4. Yogyakarta: Andi.

Supriyadi. 2016 : Pengaruh Kualiatas Produk dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa pengguna produk sepatu merek converse di fisip universitas merdeka malang). Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol., No. 1.

Sugiyono. 2017: Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Seftiana Sinta, 2017. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Sabun Mandi Cair Merek Dettol Di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi dan Bisnis : Bandar Lampung.

Sangadji, Mamang Etta dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Penelitian. Yogyakarta: Andi.

Siregar, Syofiyan. 2017. Statistik Parametik Untuk Penelitian Kualitatif Dilengkapi Dengan Perhitungan Manual Dan Aplikasi SPSS Versi 17. Jakarta: Bumi Aksara.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: Andi.

Sari Eza Aprilia, Resuti Sri dan Noviasari Heny. 2015 : Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Rabbani di Pekanbaru. Jom FEKON Vol. 2 No.2 Oktober 2015

Rabbani. (2013, Januari 13). Rabbani Profesor Kerudung Indonesia. Retrieved maret 2, 2018, from Rabbani : https://www.rabbani.co.id/home.

Yanuar, A. (2008, oktober 19). indonesia fashion forward. Retrieved April 24, 2018, from jakarta fashion week: https://jakartafashionweek.co.id/about

Downloads

Published

2020-02-06

How to Cite

Auliyana, L. (2020). Analisis Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Rabbani (Studi Kasus Outlet Rabbani Jombang). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 2(2), 216–232. https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5400

Issue

Section

Articles