Pengaruh Pelatihan Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan di PT Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari (MAAQO) Jombang

Authors

  • Nur Fadilah Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5399

Keywords:

Pelatihan Kerja, Disiplin Kerja, Produktivitas Kerja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pelatihan kerja dan disiplin kerja terhada pproduktivitas kerja karyawan di PT MAAQO. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh dengan jumlah sampel 76 karyawan di PT MAAQO. Penelitian ini menggunakan teknik pengumupulan data observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, uji t dan uji f dengan hasil yang menunjukkan bahwa: (1) Pelatihan kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas kerja di PT MAAQO. (2) Disiplin kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas kerja di PT MAAQO. (3) Pelatihan  kerja dan Disiplin kerja secara simultan berpengaruh terhadap produktivitas kerja di PT MAAQO.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afandi Pandi, 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. Pekanbaru Riau. PT. Zanafa Publishing.

Afni Fuanida, 2013. “Pengaruh Pelatihan, Disiplin Kerja, dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan CV. Sapu Dunia Semarang”. Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis UNDIP.

Andi Pettarani, Herman Sjahruddin, Abd.Mansyur, 2018.“Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai”. Jurnal Organisasi dan Manajemen.

Arikunto, Suharsimi, 2014. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT RINEKA CIPTA.

Darodjat, 2015. Pentingnya Budaya Kerja Tinggi & Kuat. Bandung: PT. Refika Aditama.

Endang Haryati & Jessica Debora Sibarani, 2015. “Pengaruh Platihan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT PP. London Sumatera Indonesia, Tbk Medan”. Jurnal Bisnis Administrasi Volume 04, Nomor 02.

Erwin Firdiyanti, 2017. “Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan”. Jurnal Ilmu Manajemen Volume 5 Nomor 4 – Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya.

Ferdinand Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.

Ghozali Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Universitas Diponegoro.

Hasibuan, 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Kasmir, 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia: Teori dan Praktik. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Komarudin, 2018. “Pengaruh Pelatihan dan Motivasi terhadap Produktivitas Kerja Karyawan PT Lion Mentari Airlines”. Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma Vol.1, No.2.

Mangkunegara, 2014. Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Refika Aditama.

Mangkunegara, 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Mufti Aspiyah, S. Martono, 2016. “Pengaruh Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja, dan Pelatiham Pada Produktivitas Kerja”. Management Analysis Journal 5 (4).

Nurhayati, 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Yrama Widya.

Nurlaela Eva Puji Lestari, 2018. “Pengaruh Pelatihan, Disiplin Kerja & Gaya Kepemimpinan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT Federal Nittan Industries”. Ejournal Manajemen Administrasi Volume 2 No. 2 September.

Ni Kadek Ira Agustini, Sagung Kartika Dewi, 2019. “Pengaruh Kompensasi, Disiplin Kerja dan Motivasi terhadap Produktivitas Karyawan”. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 8, No. 1.

Puspita Indah Hardiyanti, 2017. “Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Pada PT Persero Kawasan Berikat Nusantara (PT.KBN)Strategic Business Unit (SBU) Kawasan Cakung di Jakarta Utara. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Ekonomi Volume 1, No. 2.

Ririn Suriantini, Drs. Machasin , Drs. Chairul Amsal , 2015. “Pengaruh Disiplin, Kompensasi, Pendidikan, dan Pelatihan terhadap Produktivitas kerja karyawan Perkebunan Wanna Jingga pada PT Duta Palma Nusantara di Baserah Kabupaten Singingi”. JOM Fekon Vol. 2 No. 1.

Ria Mentari Muslimin, Christoffel Kojo, Lucky O.H. Dotulong, 2016. “Analisis Pelatihan, Motivasi, dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Pada PT. POS dan GIRO Manado”. Jurnal EMBA 187 Vol.4 No.2.

Roni Falsah, 2013. “Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas pada Karyawan di PT. Kabelindo Murni, tbk”. Jurnal Ekonomi dan Bisnis (JPEB) Vol. 1 No 2.

Safitri Indriyani, Farlianto, 2016. “Pengaruh Pelatihan Kerja dan Disiplin Kerj Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada PT. Paradise Islans Furniture”. Jurnal Universitas Negeri Yogyakarta.

Sedermayanti, 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Refika Aditama.

Siregar Sofyan. 2015. Statistik Parentik Untuk Penelitian Kuantitatif, Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Siswadi Yudi, 2016. “Pengaruh Pelatihan dan Disiplin Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Jasa Marga Cabang (Belmera) Medan”. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol. 17, No. 01.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: ALFABETA, CV.

Sutrisno Edy, 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Kencana.

Widodo, 2018. Manajemen Pelatihan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Downloads

Published

2020-02-06

How to Cite

Fadilah, N. (2020). Pengaruh Pelatihan Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan di PT Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari (MAAQO) Jombang . BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 2(2), 200–215. https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5399

Issue

Section

Articles