Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Online Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa (Studi Kasus di R.A Wedding Lamongan)

Authors

  • Kuni Anisata Aini Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5398

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Promosi Online, Keputusan Penggunaan Jasa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan dan Promosi online Terhadap Keputusan penggunaan jasa (Studi Kasus di RA wedding Lamongan). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah kuantitatif Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik  nonprobability sampling dengan cara purposive sampling dengan jumlah sampel 80 konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan  uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif terhadap Keputusan penggunaan jasa di RA wedding Lamongan. (2 Promosi online secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan penggunaan jasa di RA wedding Lamongan. (3 kualitas pelayanan dan Promosi online secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan penggunaan jasa di RA wedding Lamongan. Kata kunci: kualitas pelayanan, promosi online dan Keputusan penggunaan jasa

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggraini, Nuzula Firdausi Ayu Prita 2017. “Pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan dengan Spiritualitas di tempat kerja sebagai variabel moderator pada Divisi kelola sdm dan pelayanan pelanggan PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA”. Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5, No.3

Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 Edisi 9. Semarang: Undip.

Hurriyati, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung: Alfabeta.

Jamaluddin, Ahmad, Arifin Zainul, Hidayat Kadarismasn. 2015. Pengaruh Promosi Online Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pelanggan Aryka Shop Di Kota Malang)

Kolopita, Advincent Dani dan Soegoto, Supandi Agus. 2015. Analisis Atribut Produk Dan Harga Terhadap Minat Beki Mobil Suzuki Ertiga Di Kota Manado. Jurnal EMBA. Vol. 3 No.2 juni 2015, Hal. 12-24.

Kusumawardani, Dyah Ayu. 2011. Studi Mengenai Keputusan Pembelian Jasa Wedding And Event Organizer (Studi kasus di Mahkota Wedding and Event Organizer)

Luminta, Dady J, Mandey, silvya L, Jopie, Rotinsulu. 2014. Harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT. Pos Indonesia (persero) manado. Jurnal EMBA Vol.2 No.3 September 2014, Hal. 1550-1562.

Putri, carla mediana irawati. 2018. Pengaruh promosi online dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada toko eka jaya putra bringharjo Yogyakarta).

Ratnasari, Ade. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan & Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Salon Cantik). Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang | Vol. 4, No.1, Oktober 2016.

Sangadji, Mamang Etta dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Penelitian. Yogyakarta: Andi.

Saryadi, Suryoko Sri, Lailia Nimas. 2012. Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan nilai pelanggan Terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa servis Bengkel ahass 0002 Semarang Honda center. Diponegoro journal of social and politic tahun 2012, hal. 1-8 http://ejournals1.Semarang).

Siregar, Syofiyan. 2017. Statistik Parametik Untuk Penelitian Kualitatif Dilengkapi Dengan Perhitungan Manual Dan Aplikasi SPSS Versi 17. Jakarta: Bumi Aksara.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran edisi 4. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 21 Yogyakarta: Andi.undip.ac.id/index.php/. No. 1 April 2015| administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id

Downloads

Published

2020-02-06

How to Cite

Aini, K. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Online Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa (Studi Kasus di R.A Wedding Lamongan) . BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 2(2), 185–199. https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5398

Issue

Section

Articles