Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Pabrik Gula Meritjan Kediri

Authors

  • Ahmad Samsuri Universitas Hasyim Asy'ari
  • Mahfudiyanto Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5396

Keywords:

Gaya kepemimpinan, Disiplin kerja, Kinerja karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Disiplin Kerja Terhadadap Kinerja Karyawan Pada Pabrik Gula Meritjan Kediri. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini  adalah kuantitatif dengan analisis  asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple  random  sampling dengan jumlah sampel 95 karyawan pabrik gula meritjan kediri . Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan  uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Gaya Kepemimpinan Tidak Berpengaruh Terhadap Kinerja Karyawan Di Pabrik Gula Meritjan. (2) Disiplin Kerja Berpengaruh Signifikan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pabrik Gula Meritjan. (3) Gaya Kepemimpinan Dan Disiplin Kerja Berpengaruh Simultan Terhadap Kinerja Karyawan Di Pabrik Gula Meritjan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afandi, Pandi. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia Teori, Konsep dan Indikator. Pekanbaru : Zanafa Publishing.

Arikunto, Suharsimi, 2013. Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik, jakarta. CV. Alfabeta

Ferdinand Agusty, 2014. Metode Penelitian Manajemen Pedoman Penelitian untuk Penulisan Skripsi Tesis dan Desertasi Ilmu Manajemen, Semarang. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Fahmi, Irham. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia, teori dan aplikasi, alfabeta bandung

Ghozali Imam, 2016. Alikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23, Semarang. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasibuan, 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : PT. Bumi Aksara

Iqbal, Mohammad. 2014. “Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan” (Studi Pada Karyawan Rumah Sakit Reksa Waluya Mojokerto).

Juliansyah. 2015. Penelitian ilmu manajemen tinjauan filosofis dan praktek, jakarta prenada media.

Kasmir. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia teori dan praktek. Depok. Rajawali pers

Kartono. 2016, Pemimpin Dan Kepemimpinan, apakah kepemimpinan itu abnormal itu?, jakarta rajawali pers

Nurtjahjono, EkoGunawan. 2014.”Pengaruh Komitmen Organisasional Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan (studi pada karyawan PT. PLN (persero) P3B JB APP Malang)

Permana, 2016.”Pengaruh gaya kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai kantor pelayanan pajak pratama

Sari, Ispa Nurila. 2017, ”pengaruh disiplin kerja dan kepemimpinan terhadap kinerja pegawai di kantor kecamatan donri-donri kabupaten soppeng

Slamet, Djaelani, dkk. 2019. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Karismatik, Budayaorganisasi Dan Komitmen Terhadap Kinerja Pengurus (Studi Kasus Pengurus Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan)

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R&D, Bandung Alfabeta

Downloads

Published

2020-02-06

How to Cite

Samsuri, A., & Mahfudiyanto. (2020). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Pabrik Gula Meritjan Kediri. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 2(2), 163–174. https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5396

Issue

Section

Articles