Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Close Up di Pondok Pesantren Darul Falah V

Authors

  • Robiatul Aslamiyah Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5394

Keywords:

Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Citra Merek dan Harga  Terhadap Keptusan Pembelian Porduk Pasta Gigi Closeup di Pondok Pesantren Darul Falah V, Cukir Diwek Jombang dengan menggunakan teknik penelitian analisis data kuantitatif dan metode penelitian kausal dengan data melalui survey dan mendistribusikan kuesioner kepada 40 santri Pondok Pesantren Darul Falah V, Cukir Diwek jombang dengan menggunakan purposive Sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi sebanyak 40 santri dengan memperhatikan ketetapan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian sehingga dapat menjawab permasalahan dalam penelitian. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil pengujian hipotesis ini menunjukkan Hasil bahwa: (1) Citra Merek berpengaruh secara parsial signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Closeup  di Pondok Pesantren Darul Falah V, Cukir Diwek Jombang. (2) Harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Closeup di Pondok Pesantren Darul Falah V, Cukir Diwek Jombang dan (3) Citra Merek dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Closeup di Pondok Pesantren Darul Falah V, Cukir Diwek Jombang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amalia dkk .(2017).” Pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap”

Alfath .(2017).” Pengarh citra merek, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian beras”

Batuhah dkk .(2017).” Effect of price brand on purchase decision – An application on turkish smart phone consumers”

Defriansyah dkk .(2015).”Pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone samsung”

Ekawati. (2017).” Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu converse all star pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis”

Ferdinand, Augusty. (2014). Metode penelitian Manajemen, Semarang ; Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25, Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ghufran. (2014). ” Analisis pengaruh harga, pormosi, kulitas pelayanan dan citra merek terhadap keptusan pembelian konsumen”

Kotler, philip, Keller, Kevin Lane. 2009.Manajemen Pemasaran, Jakarta.

Karlina dkk .(2015).” Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keptusan pembelian produk Pt. karya pak oles tokcer denpasar”

Mahmudah dkk.(2016).” Pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga terhadap keptusan pembelian pond’s flawless white”

Robby dkk.(2016).” Pengaruh citra merek dan presepsi kualitas terhadap keptusan pembelian McDonal’s”

Rahmawati .(2014).” Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian produk di nurul izza Yogyakarta”

Setiawati dkk. (2017). “Pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusa pembelian televisi samsung di perumahan villa grend tomang tanggerang”

Sugiyono. 2016. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta.

Sari dkk. (2018). “Pengaruh citra merek, kualitas porduk dan harga terhadap keputusan pembelian produk merek eiger”

Sallam dkk .(2014).” The effect of brand image and brand identification on brand love and purchase decision malking : The role of WOM”

Tampi, Daniel. (2016). “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Pada Pt. Daya Adicipta Wisesa”.

Tjiptono, Fandi. 2011. Strategi Pemasaran Edisi-4. C.V Andi Offset.Yogyakarta.

Puspita dkk .(2014).”Pengaruh harga,kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian yoghurt”.

Venessa dkk.(2015).”Pengaruh citra merek (brand image) dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen”.

Downloads

Published

2020-02-06

How to Cite

Aslamiyah, R. (2020). Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Close Up di Pondok Pesantren Darul Falah V. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 2(2), 135–146. https://doi.org/10.33752/bima.v2i2.5394

Issue

Section

Articles