Pengaruh Disiplin dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan di Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri

Authors

  • Mukhlisotul Istiana Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v2i1.5386

Keywords:

Disiplin, Motivasi Kerja, Prestasi Kerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Disiplin dan Motivasi Kerja terhadap Prestasi Kerja karyawan di Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri dengan menggunakan teknik penelitian analisis data kuantitatif dan metode penelitian kausal dengan data melalui survey dan mendsitribusikan kuesioner kepada 157 karyawan pabrik Gula Nngadiredjo Kediri dengan menggunakan sampling Random sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi diambil secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebuit. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier berganada. Hasil penelitian hipotesis ini menunjukkan hasil bahwa (1) Disiplin secara Parsial berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan di Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri, (2) Motivasi Kerjat secara parsial berpengaruh terhadap Prestasi Kerja Karyawan di Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri, (3) Disiplin dan Motivasi Kerja memiliki pengaruhsecara Simultan terhadap Prestasi Kerja Karyawan di Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdi, Nur. 2014. Pengaruh Disiplin dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja bagian produksi pada PT. Laser Jaya sakti Pasuruan Jawa Timur: UPNV.

Abadi, Ferryal. 2017. Pengaruh Motivasi dan Kedisiplinan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Fatmawati.Jakarta Timur: Institute Technologi dan Bisnis Kalbis.

Affandi, Pandi, 2018. Manajemen Sumber Daya ManusiaTeori Konsep dan Indikator, Pekanbaru, Riau: Zanafa Publishing.

Busro, Muhammad 2018. Teori-Teori Manajemen Sumber Daya Manusia Jakarta: Prenadamedia Group.

Edison, Emron 2017 Manajemen Sumber daya Manusia, Bandung: CV. Alfabeta.

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghazalli, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM, SPSS 25, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasibuan, S.P. Malayu.2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Loana, Syilvia Indra.2014. Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan. (Studi pada Karyawan PT.AXA Financial Indonesia sales office Malang). Malang: Universitas Brawijaya.

Mangkunegara, Prabu Anwar. 2017. Evaluasi Kinerja SDM. Bandung: PT..Refika Aditama.

Permatasari, Jundah Ayu.2015. Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja TerhadapPrestasi Kerja karyawan (studi pada PT.BPR Gunung Ringgit Malang) Malang: Universitas Brawijaya.

Riyadi, Mukhlis. 2015. Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Daerah Percetakan Karesidenan Banyumas. Fakultas Ekonomi: Universitas Negri Yogyakarta.

Sutrisno, Edy. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana .

Sugiono. 2016. Metode Penelitian Kkuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung Alfabeta.

Sinambela, Poltak Lijen.2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Yani, M. 2016. Pengaruh Disiplin dan Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Pada Dinas Pekerjaan Umum Di Kabupaten Kota Waringan Timur Sampit Sekolah Tinggi

Downloads

Published

2019-10-06

How to Cite

Istiana, M. (2019). Pengaruh Disiplin dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan di Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 2(1), 69–79. https://doi.org/10.33752/bima.v2i1.5386

Issue

Section

Articles