Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Merek AQUA (Studi Kasus Konsumen di Kawasan Makam Gus Dur Tebuireng Jombang)
DOI:
https://doi.org/10.33752/bima.v2i1.5384Keywords:
Citra Merek, Kesadaran Merek, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survei (observasi) menggunakan data primer yang diperoleh dari Populasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 125 responden. Sampel diambil dengan teknik nonprobability sampling merupakan teknik pengambilan sampel dari elemen populasi yang dipilih atas dasar sukarela atau responden yang dapat mewakili populasi dan dipilih menjadi sampel. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. (2) Kesadaran merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian (3) Citra merek dan kesadaran merek memiliki pengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan Merek “AQUA” (Studi Kasus Konsumen di Kawasan Makam Gus Dur Tebuireng Jombang).
Downloads
References
Dharma, Ngakan Putu Surya Adi Dan Sukaatmadja, I Putu Gede. 2015. Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Membeli Produk Apple. Bali: Universitas Udayana. ojs.unud.ac.id vol 4.
Ferdinand, Agusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen Pedoman Penelitian untuk Penulisan Skripsi Tesis dan Desertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Imarta, Fiola Asti. 2013. Pengaruh Brand Image Dan Sikap Atas Merek Terhadap Ekuitas Merek Kfc Veteran Padang. Padang: Universitas Negeri Padang. ejournal.unp.ac.id
Setiagraha, Dika dkk. 2015. Analisis Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Brand Equity Obat Herbal Ekstrak Kulit Manggis “Mastin” (Studi Kasus Masyarakat Kota Palembang). Palembang: Universitas Sriwijaya. ejournal.unsri.ac.id vol 12.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: AlFABETA. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sundjoto dan Hadi, Agus Sofan. 2012. Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Merek Terhadap Ekuitas Merek Susu Cair dalam Kemasan “Frisian Flag”. STIE Mahardhika. docplayer.info.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Muhammad Izzuddin Amin
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.