Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda Scoopy F1 di Kediri

Authors

  • Lilik Maslikha Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v1i3.5379

Keywords:

Kualitas Produk, Desain Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Kualitas produk adalah kemampuan yang dimiliki suatu produk untuk digunakan dalam jangka waktu tertentu. Desain produk adalah hal yang merekat pada produk tersebut yang dapat dirasakan langsung oleh konsumen. Keputusan pembelian adalah suatu tindakan atau keputusan yang di ambil menurut berbagai pertimbangan yang telah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan Honda scoopy, dan sampelnya sebanyak 30 responden. Desain penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan angket kepada responden yang dianggap layak menjadi sumber data. Teknis analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian, desain produk berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian, jadi variabel kualitas produk dan desain produk sama sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Malau, Herman. 2017. Manajemen pemasaran: teori dan aplikasi pemasaran era Tradisional sampai era Modernisasi global. Bandung : Alfabeta.

Soewito, Yudhi. 2013. “kualitas produk, merek dan desain pengaruhnya terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio”. Jurnal EMBA. Vol.1 . No.3 . Hal 218-229. Universitas Sam Ratulangi Manado.

Downloads

Published

2019-06-06

How to Cite

Maslikha, L. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda Scoopy F1 di Kediri. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 1(3), 318–328. https://doi.org/10.33752/bima.v1i3.5379

Issue

Section

Articles