Pengaruh Promosi Online dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Dhy Hijab Jombang

Authors

  • Ziniyatul Islamiyah Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v1i2.5363

Keywords:

Promosi Online, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi online dan harga, baik secara persial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Dhy Hijab Jombang yang beralamatkan di Jl. Bali No. 88 Jombang Jawa Timur. Sampel yang di ambil sebanyak 30 responden yang ditentukan dengan teknik incidental sampling. Teknik yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Promosi online berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan dari t hitung = 8,049 > t-tabel 1,967 dan tingkat signifikannya 0,000. (2) harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung sebesar 6,052 > t-tabel 1,967dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) Promosi online dan harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar 36,404 > nilai F table 3,34 dan tingkat signifikansinya 0,000.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andini Amelia. 2017. Pengaruh Transaksi Online Shopping, Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen Pada E-commerce. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen Volume 6, Nomor 7, Juli 2017.

Kara Anastasia. 2015. “Pengaruh Promosi Penjualan Pakaian Online Shop Elevenia Di Bbm Grup Terhadap Minat Beli Mahasiswi. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik ISSN. 2442-6962 Vol. 5, No. 1 (2016).

Periantolo. 2016. Penelitian Kuantitatif Untuk Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Pirendra Agam. 2017. Pengaruh Promosi Online Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs Bukalapak.Com (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Sugiyono. 2016. Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.

Wibowo, Setyo Ferry. 2012. Pengaruh Iklan Televisi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Lux (Survei Pada Pengunjung Mega Bekasi Hypermall). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI) Vol. 3, No. 1, 2012

Downloads

Published

2019-02-06

How to Cite

Islamiyah, Z. (2019). Pengaruh Promosi Online dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Dhy Hijab Jombang. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 1(2), 205–211. https://doi.org/10.33752/bima.v1i2.5363

Issue

Section

Articles