Pengaruh Bauran Pemasaran dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Rumah Makan Dapur DK (Dewi Kahyangan) Jombang

Authors

  • Yuliana Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v1i1.5325

Keywords:

Bauran Pemasaran, Store Atmophere, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan store atmosphere, baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian keuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian dirumah makan Dapur DK Jombang, Sampel yang diambil sebanyak 171 responden yang ditentukan dengan teknik Incidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: variabel independen pertama atau bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan t-hitung sebesar 10.882> t-tabel 0.150 dan tingkat signifikansinya 0,000.  variabel independen kedua atau store atmosphere berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung sebesar 4.468> t-tabel 0,150 dan tingkat signifikansinya 0,000. variabel bauran pemasaran, store atmosphere, secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar 102.632> nilai F tabel 169 dan tingkat signifikansinya 0,000.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Berman, Barny & Joel R Evans. 2010. Retail Management: A Strategic Approach. Macmillan Publishing Company.

Indriastuty Nina. 2017 “Store atmosphere mempengaruhi keputusan Pembelian pada retailer giant ekstra Balikpapan” Prosiding Seminar Nasional dan Call For Paper Ekonomi dan Bisnis (SNAPER-EBIS 2017) ISBN: 978-602-5617-01-0

Levy, Michael &Weitz,Barton A. 2012. Retailing Management. New York, America: McGraw-Hill/Irwin.

Pertiwi, Marina Intan, dkk 2016 “Engaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Baker’s King Donuts & Coffee di MX Mall Malang)” Jurnal Administrasi Bisnis (Online) Vol.37, No.1

Santri, Ratih Ayu. 2017 “Pengaruh marketing mix terhadap keputusan Pembelian sepeda motor suzuki pada Mahasiswa fisip program studi administrasi Bisnis unmul samarinda” e Journal Administrasi Bisnis ISSN 2355-5408

Swastha Basu. 2015. Manajemen Penjualan Edisi 3. Jakarta: BPFE.

Utami, Csristina Whidya. 2014. Manajemen Ritel. Jakarta: Selemba Empat

Widyaningrum, Nilam Ayu. 2017 “Dampak bauran pemasaran terhadap minat beli Konsumen pada produk crispy rice crackers”Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis (Online) Volume 1,Nomor 6

Downloads

Published

2018-10-06

How to Cite

Yuliana. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Rumah Makan Dapur DK (Dewi Kahyangan) Jombang . BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 1(1), 28–38. https://doi.org/10.33752/bima.v1i1.5325

Issue

Section

Articles