Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kompensasi, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada UD. Mekar Jaya

Authors

  • Cahyo Tri Atmojo Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Jombang
  • Mahfudiyanto Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v6i1.5316

Keywords:

Kepemimpinan, Kompensasi, Disiplin Kerja, Kinerja

Abstract

Penelitian ini guna mengetahui bagaimana Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kompensasi, dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada UD. Mekar Jaya. Pada kegiatan penelitian ini dilangsungkan dengan meminta karyawan yang bekerja di UD. Mekar Jaya sebagai responden penelitian. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan pendekatan kausalitas. Sampel dalam peneilitan ini adalah sejumlah 47 responden. Hasil penelitian menunjukkan Berdasarkan hasil uji F terdapat Fhitung untuk ketiga nilai variabel tersebut adalah 4.139 yang mana ketiga nilai dari variabel yang diteliti tersebut adalah lebih besar dari Ftabel yaitu 2,81 dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil uji T didapat thitung untuk X1 sebesar 0.107, untuk X2 sebesar 0.001 dan untuk X3 sebesar 0.310. Dengan itu kesimpulannya ialah bahwa  H0 ditolak dan Ha diterima.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aprissa, & Yoyo, T. (2022). Pengaruh Kompensasi, Disiplin Kerja, dan Motivasi Kerja Terhadap

Kinerja Karyawan Di PT. FC Plasindo. Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 1, 1-15.

Ghozali, I. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 26 (Edisi 10). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hardani, Andriani, H., Ustiawaty, J., Utami, E., Istiqomah, R., Fardani, R., Sukmana, D., & Auliya, N. (2020). Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif (H. Abadi, Ed.). CV. Pustaka Ilmu.

Haryanto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia Banjarmasin Jl Ahmad Yani Km, D. (n.d.). Pengaruh analisis jabatan, analisis beban kerja dan kompetensi terhadap kinerja aparatur sipil negara (asn) pada sekretariat daerah kabupaten balangan provinsi kalimantan selatan.

Koesomowidjojo, S. (2021). Praktis & Mudah Menyusun Analisis Beban Kerja (Andriansyah, Ed.). Raih Asa Sukses.

Marcelrino, & Tholok, F. W. (2022). Pengaruh Disiplin Kerja, Konflik Kerja, Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Gema Sangkakala Anugerah. Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 1, 1-8.

Norawati, S., Yusup, Yunita, A., & Husein. (2021). Analisis lingkungan kerja dan beban kerjadan pengaruhnya terhadap kinerja pegawai badan pendapatan daerah (bapenda) kabupaten kampar. Jurnal Menara Ilmu, 15(01), 95–106.

Setia, A. D., & Andy. (2022). Pengaruh Kompetensi, Kompensasi, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Plaswod Bangun Indonesia. Ekonomi dan Manajemen Bisnis. Sihombing, F. G., & Kusnawan, A. (2022). Pengaruh Gaji, Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Terhadap Kinerja Karyawan PT. Unires Indonesia.Ekonomi dan Manajemen BIsnis, 1-10.

Santoso, M. R., & Widodo, D. S. (2022). Pengaruh Beban Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dinas Perhubungan Provinsi Dki Jakarta (Vol. 12, Issue 1).

Widiastuti, N. P., Ferhaeni, M., Rizky, A. A., Wijaya, M., & Bali, S. (2022). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Sapulidi Resort Spa & Gallery Ubud. Majalah Ilmiah Widyacakra, 5(2), 1–10.

Downloads

Published

2023-10-05

How to Cite

Atmojo, C. T., & Mahfudiyanto. (2023). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kompensasi, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada UD. Mekar Jaya. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 6(1), 126–134. https://doi.org/10.33752/bima.v6i1.5316

Issue

Section

Articles