Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Whitelab (Studi Kasus Di PP. Al- Mahfudz Seblak Jombang, Jawa Timur)

Authors

  • Eva Nurazizah Universitas Hasyim Asy'ari
  • Tony Seno Aji Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v6i1.5300

Keywords:

Whitelab, Brand Ambasador, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Whitelab di Pesantren Putri Al Mahfudz. Pada pengambilan sebuah sampel berupa Purposive sampling memiliki jumlah sampel sebanyak 68 santri. Sehingga uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinieritas dan analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Maka pada penelitian uji t menjelaskan bahwa variabel brand ambassador (X1) berpengaruh keasliannya terhadap sebuah keputusan pembelian (Y) serta variabel kualitas produk(X2) sangat berpengaruh keasliannya pada keputusan pembelian (Y). Maka hasil penelitian uji F (simultan) menunjukkan hasil bahwa brand ambassador (X1) dan kualitas produk (X2) simultan sangat bergantung kepada keasliannya yang terletak pada keputusan pembelian. (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ari Kotler, P., & Amstrong, G. (2015). Marketing An Introduction, 12th Edition. England: Pearson. Sagia, A., & Situmorang, S. H. (2018). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Personality Dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic Aloe Vera. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 5(2), 286–298. https://doi.org/10.31843/jmbi.v5i2.168

Geraldine, G., & Candraningrum, D. A. (2020). Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Non-Celebrity Analisa Widyaningrum terhadap Keputusan Pembelian Hijabenka. Prologia, 4(1), 25. https://doi.org/10.24912/pr.v4i1.6422

Ilmi, S., Pawenang, S., & Marwati, F. S. (2020). Pengaruh Choi Siwon Sebagai Brand Ambassador, Brand Image, dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Jurnal Ilmiah Edunomika, 4(01), 103–113. https://doi.org/10.29040/jie.v4i01.822

Yusiana, R., & Maulida, R. (2015). Pengaruh Gita Gutawa Sebagai Brand Ambassador POND’S Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian. Jurnal Ecodemica, 3(1), 311–316. Retrieved from www.marketing.co.id

Samosir, L. S., Putri, Y. R., & Nurfebrianing, S. (2016). Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Dewi Sandra Terhadap Putusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Kota Bandung. Jurnal Sosioteknologi,15(2),233–240. https://doi.org/10.5614/sostek.itbj.2016.15.02.6

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Jakarta: Erlangga.

Published

2023-10-05

How to Cite

Nurazizah, E., & Aji, T. S. (2023). Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Whitelab (Studi Kasus Di PP. Al- Mahfudz Seblak Jombang, Jawa Timur) . BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 6(1), 67–72. https://doi.org/10.33752/bima.v6i1.5300

Issue

Section

Articles