Pengaruh Emosional Branding dan Customer Relationship Terhadap Loyalitas Konsumen

Authors

  • Elok Lailatul Jannah Universitas Hasyim Asy'ari
  • Lilis Sugi Rahayu Ningsih Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v6i1.5297

Keywords:

Emosional Branding, Customer Relationship, Loyalitas Konsumen

Abstract

Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui pengaruh Emosional Branding Dan Customer Relationship Terhadap Loyalitas Konsumen yang ditujukan kepada Toko Skincare Lukita Ms Glow daerah Jombang. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan penelitian kuantitatif. Sehingga jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 30 penjawab dengan menggunakan non-probabilitay serta teknik purposive sampling. Teknik Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis Yang digunakan yakni Analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Berdasarkan hasil pengujian secara parsial variabel Emosional Branding (X1) tidak terdapat pengaruh terhadap Loyalitas Konsumen (Y) Toko skincare Lukita Ms Glow di Jombang Hal tersebut dibuktikan dari hasil uji-t yang diperoleh, yaitu nilai sig-hitung > 0,185 (1.360 < 0,185) Sehingga dapat disimpulkan hipotesis pertama diterima (H01 diterima Ha1 ditolak). (2) Berdasarkan hasil pengujian secara parsial variabel Customer Relationship (X2) tidak terdapat pengaruh terhadap Loyalitas Konsumen (Y) Toko skincare Lukita Ms Glow di Jombang Hal tersebut dibuktikan dari hasil uji-t yang diperoleh, yaitu nilai sig-hitung > 0,000 (4.179 < 0,000) Sehingga dapat disimpulkan hipotesis pertama diterima (H02 diterima Ha2 ditolak).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Dinisari. (2020). E-Commerce Dorong Perekonomian Indonesia, Selama Pandemi Covid-19 Artikel Ini Telah Tayang Di Bisnis.Com Dengan Judul "E-Commerce Dorong Perekonomian Indonesia, Selama Pandemi Covid-19 ", Klik Selengkapnya Di Sini: Https://Ekonomi.Bisnis.Com/Read/20200417. Https://Ekonomi.Bisnis.Com/Read/20200417/12/1228750/E-Commerce-Dorong-Perekonomian-Indonesia-Selama-Pandemi-Covid-19-

Mardiyah. (2020). Pengaruh Emotional Branding Terhadap Loyalitas Konsumen (Customerloyalty) Di Perpustakaan Universitas Airlangga Surabayano Title. Universitas Airlangga, 10, 66–82. Https://E-Journal.Unair.Ac.Id/Jperpus/Article/View/23610/13088

Setyowati. (2021). Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Konsumen Di Cold N’ Brewno Title. Program Sarjana Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (5770) Indonesia, 8, : 125-131. File:///C:/Users/Windows 10/Downloads/20757-169-65039-2-10-20211109 (2).Pdf

Mauldy. (2020). No TitleBAB III METODE PENELITIAN - Repository STEI. file:///D:/New folder/SKRIPSI/BAB III (3).pdf

Ghozali. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 (Sembilan). Universitas Di Ponegoro.

Downloads

Published

2023-10-05

How to Cite

Jannah, E. L., & Ningsih, L. S. R. (2023). Pengaruh Emosional Branding dan Customer Relationship Terhadap Loyalitas Konsumen . BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 6(1), 47–54. https://doi.org/10.33752/bima.v6i1.5297

Issue

Section

Articles