Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen

Authors

  • Mochammad Reiza Universitas Hasyim Asy'ari
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya
  • Winaika Irawati Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v6i1.5294

Keywords:

Kualitas Produk, Citra Merek, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitianibertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Assfak Assyuhada Jombang. Penelitian kuantitatif menjadi metode dalam penelitian ini. Populasi penelitian 100 pengguna Assfak Assyuhada di Jombang. Sampel ditentukan melalui sampling purposive dengan menggunakan sampel 80 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (3) kualitas produk dan citra merek  simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Damayanti, C., & Wahyono. 2015. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening". Management Analysis Journal, 4(3).

Daryanto. 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.

Erida, Indrawijaya, S., & Abdilah, D. 2020. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Kaos Merek Jakoz". Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu). Vol. 9 (1), Hal. 1-2.

Ghozali, I. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P., & Amstrong, G. 2008. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Penerbit PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Downloads

Published

2023-10-05

How to Cite

Reiza, M., Sudarwanto, T., & Irawati, W. (2023). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 6(1), 37–46. https://doi.org/10.33752/bima.v6i1.5294

Issue

Section

Articles