Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen
DOI:
https://doi.org/10.33752/bima.v6i1.5294Keywords:
Kualitas Produk, Citra Merek, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitianibertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Assfak Assyuhada Jombang. Penelitian kuantitatif menjadi metode dalam penelitian ini. Populasi penelitian 100 pengguna Assfak Assyuhada di Jombang. Sampel ditentukan melalui sampling purposive dengan menggunakan sampel 80 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (3) kualitas produk dan citra merek simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Downloads
References
Damayanti, C., & Wahyono. 2015. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening". Management Analysis Journal, 4(3).
Daryanto. 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Erida, Indrawijaya, S., & Abdilah, D. 2020. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Kaos Merek Jakoz". Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu). Vol. 9 (1), Hal. 1-2.
Ghozali, I. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, P., & Amstrong, G. 2008. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Penerbit PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mochammad Reiza, Tri Sudarwanto, Winaika Irawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.