Pengaruh Product Layout, Harga dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Nusantara Mart Kec Sumberrejo Kab Bojonegoro

Authors

  • Akhmad Nurdin Kholid Universitas Hasyim Asy'ari
  • Rohmad Prio Santoso Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/bima.v6i1.5290

Keywords:

Tata Letak Produk, Keputusan Pembelian, Harga, Keragaman Produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tata letak produk, harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian. Obyek dari penelitian ini adalah konsumen Nusantara Mart Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling terhadap 120 orang konsumen Nusantara Mart Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tata Letak Produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Konsumen Nusantara Mart Sumberrejo. (2) Harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Konsumen Nusantara Mart Sumberrejo. (3) Keragaman Produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Konsumen Nusantara Mart Sumberrejo. (4) Tata Letak Produk, Harga dan Keragaman Produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Konsumen Nusantara Mart Sumberrejo.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agustina Lela.(2017). Pengaruh Suasana Toko da9n Keanekaragaman Produk terhadap keputusan Pembelian pada Konsumen Toserba Maya di kec. Randublatung kab. Blora. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN)Vol. 01 No. 01, Hal 39-43.

Ambarwati Yati, N. Rachma, Fahrurrozi Rahman (2020). Pengruh Pemilihan Tata Letak Produk, Harga dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Royal ATK (Studi Kasus Mahasiswa FEB Angkatan 2016 Universitas Islam Malang). e – Jurnal Riset Manajemen. Hal: 16-31.

Asfahani Auli, Sri Nuringwahyu, Ratna Nikin Hardati. (2021). Analisis Pengaruh Harga, Keragaman Produk, Lokasi Toko, Promosi dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Kopi Studio Malang). JIAGABI ISSN Vol. 10 No. 2 Hal 255-261.

Purwantoro. (2019). Pengaruh Pemilihan Tata Letak Produk, Harga dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Swalayan “Grace Mart” Bangun Jaya. HJIMB.Vol 1, No. 2Hal: 12-17.

Santoso, Rohmad Prio. 2022. Analisa Pengaruh Dimensi Store Atmosphere Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Universitas Hasyim Asy’ari BIMA: Journal of Business and Innovation Management Volume 4 Nomor 3, Juni 2022 Halaman 585-596. https://doi.org/10.33752/bima.v4i3.545

Sugiyono, (2019). Metode penelitian kuantitatif. Bandung :Penerbit CV Alfabeta

Syafrudin Anang Fuad, Rois Arifin, Arini Fitria, Mustapita (2020). Pengaruh Lokasi, Harga, Kelengkapan Produk, Kualitas Produk, Tata Letak Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Ksus Pada Depo Bangunan Malang. e – Jurnal Riset Manajemen, Hal 113-127.

Wahyuningtyas Yunita Fitri, Nur Fitriyani. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Maneko Digital. Jurnal Solusi Vol 15, No. 2 Hal 191-205.

Widayat Wisnu, Heri Purwanto. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Keberagaman Produk, Suasana Toko dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Pasar Tradisional Wonosobo). Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE) Vol. 2, No. 1 Hal: 123-321.

Downloads

Published

2023-10-05

How to Cite

Kholid, A. N., & Santoso, R. P. (2023). Pengaruh Product Layout, Harga dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Nusantara Mart Kec Sumberrejo Kab Bojonegoro. BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 6(1), 1–13. https://doi.org/10.33752/bima.v6i1.5290

Issue

Section

Articles