PENGUATAN KOMPETENSI DAN KINERJA GURU MELALUI PEMANFAATAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN

Authors

  • Oemi Noer Qomarijah Universitas PGRI Jombang
  • Safiil Ma’arif Universitas PGRI Jombang
  • Rudi Anata Regional Development Planning Agency of Jombang Regency
  • Alex Srihono Regional Development Planning Agency of Jombang Regency

Keywords:

Kompetensi dan Kinerja Guru, Media Pemb8elajaran, Penguasaan Tehnologi

Abstract

Tokoh sentral dalam pembelajaran adalah guru sehingga guru harus menguasai kompetensi dan kinerja sebagai guru dengan baik . Tujuan dari pengabdian pada masyarakat ini adalah pentingnya penguasaan tehnologi sebagai salah satu media pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja guru baik sebagai pribadi maupun sebagai professional. Metode yang digunakan adalah Metode yang digunakan adalah Community-Based Participatory Research.  Kolaborasi dengan masyarakat, mitra dan pemerintah dalam pemantapan kompetensi dan kinerja guru melalui penggunaan media pembelajaran berbasis tehnologi . Hasil dari pengabdian masyarakat ini bahwa pemantapan kompetensi dan kinerja guru melalui penggunaan media pembelajaran berbasis tehnologi telah berhasil dilakukan dengan  respon yang sangat baik nilai evaluasi rata-rata lebih dari 80% dan disimpulkan penggunaan media pembelajaran berbasis tehnologi yang didalamnya guru bisa berinovasi dan berkreasi mengelola pembelajaran pada semua siswa dengan segala keunikannya. Sehingga semua siswa mendapatkan materi yag sama dan sesuai denga karakteristiknya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-12-18

How to Cite

Oemi Noer Qomarijah, Safiil Ma’arif, Rudi Anata, & Alex Srihono. (2024). PENGUATAN KOMPETENSI DAN KINERJA GURU MELALUI PEMANFAATAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN. Prosiding Seminar Nasional Sains, Teknologi, Ekonomi, Pendidikan Dan Keagamaan (SAINSTEKNOPAK), 8, 472–477. Retrieved from https://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/SAINSTEKNOPAK/article/view/8320