TRANSFORMASI DAN KEBERLANJUTAN USAHA PADA WOMENPRENEUR TALISHA COMMUNITY MELALUI STRATEGI D’BAKULERS
Keywords:
strategi, womenpreneur, eksistensi usahaAbstract
ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang dilakukan womenpreneur Talisha Community Jombang dalam menjalankan keberlanjutan usahanya pasca pandemi covid-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatuf deskriptif dengan cara mewawancarai beberapa informan mengenai strategi D`Bakulers yang sudah dilakukan womenpreneur pada Talisha community. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan 5 orang subyek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ternyata strategi D’bakulers yang diterapkan pada Talisha community dapat mempertahankan eksistensi usaha. Hal ini dikarenakan kebutuhan dan keinginan masyarakat/konsumen yang ingin terpenuhi dengan cara strategi ini. Masyarakat bisa mendapatkan berbagai macam produk yang dibutuhkan dari Talisha community tanpa harus datang ke penjual secara langsung namun dapat melakukan delivery order secara online, sehingga praktis dan memudahkan konsumen. Untuk mendapatkan suatu produk yang dibutuhkan juga tidak perlu melalui penjualnya langsung karena antar anggota saling menjualkan produk anggota yang lain, sehingga penjualan para anggota Talisha meningkat karena banyaknya pesanan saat pandemi.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.