PENDAMPINGAN BELAJAR BAHASA ARAB DENGAN METODE KARYA WISATA UNTUK MENINGKATKAN MUFRODAD SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH MIFTAHUL ULUM DERO KESAMBEN JOMBANG
Keywords:
Bahasa Arab, Pendampingan, Karya WisataAbstract
Bahasa Arab merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan kepada siwa sekolah dasar atau siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI). Dimana bahasa Arab merupakan mata pelajaran tersendiri yang disetiap minggu ada. Hal ini menjadi tantantang tersendiri karena pengajaran bahasa Asing adalah pengajaran yang cukup kompleks, salah satunya harus menguasai banyak kosa kata (Mufrodad). Hadirnya pendampingan belajar bahasa Arab yang terfokus pada meningkatkan mufrodad siswa dengan metode karya wisata dan pendekatan PAR, diharapkan bisa memberikan warna lain, gagasan baru serta wawasan baru yang bisa meningkatkan minat siswa dalam belajar bahasa Arab.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Isniyatun Niswah MZ, Lailatul Qomariyah, Erika Mei Budiarti, Sayyidah Afyatul Masruroh, M. Arif Setyabudi, Fathurrahman

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.