PENDAMPINGAN BELAJAR BAHASA ARAB DENGAN METODE KARYA WISATA UNTUK MENINGKATKAN MUFRODAD SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH MIFTAHUL ULUM DERO KESAMBEN JOMBANG

Authors

  • Isniyatun Niswah MZ Universitas Hasyim Asy'ari
  • Lailatul Qomariyah 6Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Universitas Hasyim Asy’ari
  • Erika Mei Budiarti Program Studi MPI, Universitas Hasyim Asy’ari
  • Sayyidah Afyatul Masruroh Program Studi KPI, Universitas Hasyim Asy’ari
  • M. Arif Setyabudi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Universitas Hasyim Asy’ari
  • Fathurrahman Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Universitas Hasyim Asy’ari

Keywords:

Bahasa Arab, Pendampingan, Karya Wisata

Abstract

Bahasa Arab merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan kepada siwa sekolah dasar atau siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI). Dimana bahasa Arab merupakan mata pelajaran tersendiri yang disetiap minggu ada. Hal ini menjadi tantantang tersendiri karena pengajaran bahasa Asing adalah pengajaran yang cukup kompleks, salah satunya harus menguasai banyak kosa kata (Mufrodad). Hadirnya pendampingan belajar bahasa Arab yang terfokus pada meningkatkan mufrodad siswa dengan metode karya wisata dan pendekatan PAR, diharapkan bisa memberikan warna lain, gagasan baru serta wawasan baru yang bisa meningkatkan minat siswa dalam belajar bahasa Arab. 

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-12-17

How to Cite

MZ, I. N., Qomariyah, L., Budiarti, E. M., Masruroh, S. A., Setyabudi, M. A., & Fathurrahman. (2024). PENDAMPINGAN BELAJAR BAHASA ARAB DENGAN METODE KARYA WISATA UNTUK MENINGKATKAN MUFRODAD SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH MIFTAHUL ULUM DERO KESAMBEN JOMBANG. Prosiding Seminar Nasional Sains, Teknologi, Ekonomi, Pendidikan Dan Keagamaan (SAINSTEKNOPAK), 8, 284–289. Retrieved from https://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/SAINSTEKNOPAK/article/view/7558